Pencarian Kata Covid-19 di Google Capai 750 Juta Kali, Corona 650 Juta Kali

Pejabat mengenakan pelindung di Cheung Hong Estate di distrik Tsing Yi, Hong Kong, China, pada pagi hari Selasa, 11 Februari 2020. Pemerintah Hong Kong telah mengevakuasi beberapa warganya di sebuah gedung tempat dua pasien telah dikonfirmasi memiliki infeksi virus corona, menurut Wong Ka-Hing, pengontrol di Pusat Perlindungan Kesehatan. - Bloomberg
03 Maret 2020 22:27 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pencarian kata covid-19 atau virus Corona lewat mesin pencarian Google mencapai 750 juta hingga Selasa (3/3/2020).

Sementara pencarian kata virus Corona mencapai 650 juta. Ketika kita mengetik kata covid-19 juga akan muncul tulisan peringatan SOS di pojok kiri hasil pencarian.

Hal ini menunjukkan karena virus ini membuat semua orang di dunia berusaha mencari tahu apa dan bagaimana perkembangan virus yang telah membunuh lebih dari 3.000 orang itu.

Data terakhir dari worldmeter, menunjukkan orang yang terinfeksi virus corona sudah mencapai lebih dari 90.000 orang.

Selain info mengenai perkembangan, banyak juga yang mencari terkait mitos dan pengobatan untuk virus tersebut. Di Indonesia, pemerintah sudah menyatakan ada dua orang yang positif terinfeksi virus corona.

Hingga saat ini, Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan ada sebanyak 155 spesimen yang masuk dengan dugaan corona dari 35 Rumah Sakit dari 23 provinsi di Indonesia.

Dari total 155 spesimen itu, sebanyak empat spesimen yang masih diperiksa dan menunggu hasilnya hingga saat ini.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia