Nokia Luncurkan Ponsel 5G pada 19 Maret

Nokia - JIBI/Bisnis.com
06 Maret 2020 17:07 WIB Leo Dwi Jatmiko Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Nokia, produsen perangkat telekomunikasi dunia, akan merilis gawai 5G pada 19 Maret 2020 mendatang di London, Inggris.

Dilansir dari Pocket Lint, Nokia yang juga mitra dalam film James Bond No Time To Die, mengungkapkan bahwa salah satu adegan di film James Bond nanti akan memperlihatkan salah seorang agen yaitu, agen Nomi memanfaatkan berbagai kemampuan yang terdapat di Nokia. Salah satunya adalah 5G.

Dalam mengembangkan 5G, Nokia telah berbicara dengan sejumlah vendor. Nokia telah berbicara dengan Qualcomm mengenai kesepakatan keduanya membawa 5G dengan harga yang terjangkau.

Gawai 5G besutan Nokia nantinya diperkirakan akan menggunkan platform Qualcomm Snapdragon 765, yang memiliki modem 5G terintegrasi.

Kemudian dari sisi harga, Nokia akan mematok harga yang lebih terjangkau dan mengincar pasar gawai kelas menengah. Dengan demikian, artinya Nokia akan bersaing dengan Redmi K30 5G di pasar tersebut nantinya.

Beberapa informasi juga menyebutkan bahwa Nokia akan menyebut gawai 5G pertamanya dengan sebutan Nokia 5.2 dengan kamera premium. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa nama gawai tersebut adalah Nokia 8.2- 8.3. Meski demikian semua baru akan terungkap pada peluncuran gawai Nokia 5G di London.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia