Samsung Hadirkan Galaxy A51 dengan Varian RAM 8GB, Ini Harganya

Peluncuran Samsung Galaxy A51. - JIBI/Bisnis.com/Leo Dwi Jatmiko
14 Maret 2020 05:27 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Samsung menghadirkan varian terbaru Galaxy A51 dengan RAM 8GB. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan itu hanya memasarkan Galaxy A51 dengan RAM 6GB.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh Jaringan Bisnis Indonesia pada Jumat (13/3/2020) ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp4.699.000. Adapun, untuk versi RAM 6GB yang diluncurkan pada Januari lalu dijual dengan harga Rp4.099.000.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, kapasitas RAM yang lebih besar ini akan membantu konsumen Galaxy A51 dalam melakukan berbagai aktivitas dengan ponsel pintarnya.

“Samsung menghadirkan peningkatan performa pada Galaxy A51 sebagai wujud komitmen Samsung dalam menjawab kebutuhan generasi live yang semakin dinamis dan menantang. Melalui varian 8GB RAM, pengguna Galaxy A51 dapat merasakan pengalaman live yang lebih awesome karena memiliki memori lebih untuk menampung berbagai aktivitas pada smartphone kesayangan mereka,” tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/3/2020).

Irfan menjelaskan saat ini Galaxy A51 versi RAM 8GB bisa dipesan di beberapa platform e-commerce rekanan Samsung, seperti Tokopedia, Erafone.com, dan lain sebagainya, mulai 16 Maret mendatang Selain unit ponsel, pembeli juga bakal mendapatkan layanan perlindungan ekstra Samsung Care Plus senilai Rp 399.000.

Layanan Samsung Care Plus hadir sebagai manfaat konsumen pre order yang memberikan kemudahan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna diantaranya adalah kerusakan fisik, akibat terpapar cairan, serta memberikan perpanjangan garansi ketika garansi resmi Samsung telah berakhir hingga 12 bulan.

Selain itu, terdapat manfaat lainnya yang menguntungkan konsumen seperti penggantian dengan ponsel baru ketika ponsel lama tidak dapat diperbaiki dan layanan antar jemput gratis untuk perbaikan ponsel mereka.

Selain kapasitas RAM yang lebih besar, tidak ada perbedaan spesifikasi antara varian Galaxy A51 yang baru diluncurkan dengan varian yang hadir lebih dahulu.

Ponsel ini mengusung panel display Super AMOLED 6,5 inci Full HD) lengkap dengan lubang kamera (Infinity-O) di bagian tengah atas layar untuk menempatkan kamera depan 32 MP.  Sementara di bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Sementara dari sisi dapur pacu, Galaxy A51 dibekali SoC Exynos 9611 dengan kapasitas penyimpanan 128 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 512 GB. Ponsel tersebut menjalankan antarmuka pengguna terbaru dari Samsung, yakni One UI 2 yang berjalan dalam Android 10.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15W, NFC, AI Gaming Booster, pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar bagian bawah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia