Asus ZenBook Edition 30, Laptop Mewah dengan Logo Berlapis Emas 18 Karat

ASUS ZenBook Edition 30. - Ist/Dok Asus
03 April 2020 01:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Tekno Share :

Harianjogja.co, JOGJA-- ZenBook Edition 30, hadir sebagai laptop edisi terbatas dengan desain khusus dan tampilan premium yang belum pernah ada sebelumnya.

PR ASUS Carol mengatakan laptop adalah alat untuk bekerja. Setidaknya itulah anggapan sebagian besar masyarakat terhadap sebuah laptop. Namun ada pula beberapa orang yang menganggap laptop bukan sekadar alat untuk menyelesaikan pekerjaan dan membantu hari-hari menjadi produktif. Mereka ingin sebuah laptop yang berbeda, berkelas, dan dapat tampil layaknya perhiasan yang menandakan bahwa penggunanya adalah sosok yang istimewa.

“ASUS ZenBook Edition 30, aptop edisi terbatas dengan desain khusus dan tampilan premium yang belum pernah ada sebelumnya. Tidak hanya memiliki desain yang berbeda dari seri ZenBook lainnya, laptop istimewa ini juga hadir dengan bodi berlapis kulit asli serta logo berlapis emas 18 karat. ZenBook Edition 30 diciptakan tidak lain untuk mereka yang menginginkan laptop premium dan berkelas. ASUS ZenBook Edition 30 juga sudah tersedia di Indonesia dan bisa didapatkan sekarang juga,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Dibekali Prosesor Intel Core

ZenBook Edition 30 ditenagai oleh 8th Gen Intel Core Processor yang merupakan salah satu prosesor paling kencang untuk ultrabook yang ada saat ini, tepatnya prosesor Intel Core i7-8565U. Prosesor tersebut hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread sehingga ideal digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk multitasking.

Intel Core i7-8565U juga hadir dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics 620 yang sangat hemat daya. Chip grafis tersebut memungkinkan ZenBook Edition 30 menemani penggunanya lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Klasik Sekaligus Futuristik

Desain ZenBook Edition 30 mengedepankan ketegasan tanpa kompromi. Bodinya menggunakan desain Diamond Cut yang mencerminkan nuansa modern sekaligus elegan. Di bagian yang biasanya terdapat tulisan ZenBook, kini diganti dengan ASUS Collection yang semakin mempertegas bahwa ZenBook Edition 30 merupakan barang mewah dan terbatas.

Berbicara mengenai bahan kulit yang digunakan di ZenBook Edition 30, ASUS memilih kulit dari produsen ternama dunia. Dari setiap lembar kulit yang diproduksi, hanya 40 persen yang digunakan di ZenBook Edition 30. Agar tampil dengan warna yang akurat dan mewah, kulit tersebut harus melewati 50 tahap pemrosesan khusus sebelum dapat dipasang secara manual.

Kemewahan ZenBook Edition 30 tidak sampai di situ. Laptop edisi terbatas ini bahkan hadir dengan logo khusus ulang tahun ASUS ke-30 berbahan emas 18 karat. Istimewanya lagi logo tersebut diproses sedemikian rupa sehingga warnanya tidak akan pudar. Hal tersebut menggambarkan semangat inovasi ASUS yang terus berjalan dan tidak pernah pudar.

Menemani ZenBook Edition 30 adalah sederet aksesoris khusus yang tidak bisa didapatkan selain dengan membeli laptop ini. Aksesoris tersebut terdiri dari mouse, mousepad, dan charger dengan desain khusus yang telah disesuaikan dengan tampilan premium ZenBook Edition 30. Bahkan kotak penyimpanan aksesoris dan laptop ini pun hadir dengan desain khusus.

Penuh Fitur Premium

ASUS tidak menghadirkan ZenBook Edition 30 sebagai sebuah gimmick belaka. Laptop ini masih merupakan sebuah ZenBook, lini laptop premium yang dilengkapi dengan berbagai fitur eksklusif. ZenBook Edition 30 tampil dengan layar 13 inci yang disematkan dalam sebuah bodi yang super ringkas. Bahkan bodi laptop ini masih memiliki ukuran yang lebih kecil dari kertas A4. Salah satu rahasia yang membuat bodi laptop ini bisa tampil sangat ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display.

Dengan NanoEdge display di keempat sisi, ZenBook Edition 30 hadir dengan bezel layar yang sangat tipis bahkan memiliki screen-to-body ratio hingga 94 persen. Bezel layar yang sangat tipis tersebut merupakan alasan mengapa ZenBook Edition 30 mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Bezel tipis ternyata dapat memangkas ukuran bodi secara keseluruhan dan membuat ZenBook Edition 30 tampak jauh lebih ringkas dari laptop 13 inci lainnya.

Selain NanoEdge Display, ZenBook Edition 30 sudah menggunakan engsel khas ASUS yakni ErgoLift Hinge yang didesain untuk secara otomatis mengangkat bagian keyboard sehingga memberikan kenyamanan lebih saat mengetik. Namun tak hanya itu, sudut kemiringan tertentu yang dibuat juga berhasil meningkatkan kualitas pendinginan dan juga performa audio.

Lebih Produktif dengan ScreenPad 2.0

Diperkuat software terbaru yakni ScreenXpert, ScreenPad 2.0 kini menggunakan layar touchscreen lebih luas yakni 5,65 inci yang menawarkan banyak fitur dan kelebihan. Layar kedua yang interaktif ini bisa meningkatkan produktivitas, memungkinkan pengguna untuk memiliki alur kerja yang lebih efisien.

ScreenPad 2.0 mencakup sejumlah tools yang sangat bermanfaat. Misalnya, Quick Key yang memungkinkan otomatisasi pengetikan keyboard yang kompleks menjadi cukup dengan satu sentuhan, pengenalan tulisan tangan untuk input yang alami, ataupun sebagai number key demi input data yang lebih cepat.

Tidak hanya aplikasi, efisiensi energi juga telah dioptimalkan secara lebih baik. Efisiensi energi di ScreenPad 2.0 mereduksi tingkat pengurasan baterai laptop. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan energi saat menikmati manfaat ScreenPad di perjalanan. Saat tidak digunakan, ScreenPad 2.0 secara otomatis masuk ke mode battery saving saat tidak dipakai.

Optimal untuk Bekerja Seharian

ZenBook Edition 30 hadir dengan hardware yang sangat mumpuni untuk menemani penggunanya beraktivitas seharian. Laptop premium ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U yang sangat powerful untuk kebutuhan komputasi standar harian, seperti browsing, multimedia, dan menjalankan aplikasi kantoran.

Menemani prosesor tersebut adalah GPU NVIDIA GeForce MX250 yang membuat ZenBook Edition 30 mampu menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti photo dan video editing software, bahkan hingga game kasual.

Menurut hasil pengujian sintetik, ZenBook Edition 30 memiliki performa yang mumpuni di berbagai sektor termasuk memori dan penyimpanannya. Dibekali memori sebesar 16GB, laptop ini sangat dapat diandalkan sebagai perangkat untuk multitasking. Sementara itu, penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB memastikan ZenBook Edition 30 tidak hanya memiliki penyimpanan yang sangat lega tetapi juga kencang.

Dilengkapi Windows 10

ZenBook Edition 30 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari. Dengan dukungan penuh dari berbagai aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office, serta dukungan beragam konten multimedia dan hiburan, Windows 10 merupakan sistem operasi terbaik yang Anda butuhkan.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna ZenBook Edition 30 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung. ZenBook Edition 30 sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp26,999 juta.