Advertisement

Pemerintah Mulai Selidiki Kebocoran Data Akun Tokopedia

Rahmad Fauzan
Senin, 04 Mei 2020 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Mulai Selidiki Kebocoran Data Akun Tokopedia Tokopedia Center - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Tokopedia bersama-sama menyelidiki kebocoran data akun Tokopedia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengatakan langkah tersebut diambil setelah ketiga pihak melakukan pertemuan secara virtual pada Senin, (4/5/2020) yang membahas masalah kebocoran data konsumen yang terjadi di situs Tokopedia.

Advertisement

"Kemenkominfo, BSSN, dan Tokopedia akan melakukan evaluasi, penyelidikan, mitigasi teknis, dan memberikan update perkembangannya," ujar Johnny dalam konferensi pers virtual, Senin (4/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Johnny, pihak Tokopedia melaporkan data keuangan serta akun pelanggan di situs tersebut dalam kondisi aman meskipun sebagian data lainnya ada kemungkinan sudah dimasuki oleh para peretas.

Saat ini, kata Johnny, pihak Tokopedia sedang melakukan evaluasi mendalam. Hasil dari evaluasi akan disampaikan lagi evaluasi yang dilakukan oleh tim ketiga pihak secara teknis selesai dilakukan.

Selain itu, Johnny juga mengingatkan agar masyarakat pemilik akun platform dagang-el untuk secara berkala mengubah password dan tidak menyebarluaskan one time password (OTP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement