Gawai Baru, Ini Spesifikasi MateBook X Pro dan D 14 Keluaran Huawei

Logo perusahaan Huawei terlihat di kantor pusat perusahaan di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Cina 17 Juni 2019. - Reuters
05 Mei 2020 23:47 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncuran Huawei MateBook X Pro, MateBook D 14, dan MatePad Pro.

Mewakili terobosan dalam desain, teknologi, dan produktivitas mobile, Huawei sekali lagi menetapkan standar baru, Periode pre-order akan dimulai pada 5 Mei hingga 19 Mei untuk MateBook X Pro dan MateBook D14, dan 5 hingga 14 Mei untuk MatePad Pro.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa dengan begitu banyak pergeseran tenaga kerja di dunia yang beralih ke remote working, banyak orang berusaha mencari cara untuk menciptakan produktivitas di rumah untuk pertama kalinya.

Dia menjelaskan bahwa Huawei MateBook X Pro terbaru melambangkan desain dan keahlian khas Huawei. Sementara itu, terobosan dalam tampilan layer sentuh FullView, konsumsi daya, kinerja, dan konektivitas semua skenario mendukung konsumen untuk tetap produktif kapan saja dan di mana saja.

Untuk di bagian luar, Huawei MateBook X Pro yang baru menghadirkan unibody logam mesin CNC dengan hasil akhir sandblasted premium yang memberikan eksterior halus bila disentuh tangan. Notebook tersebut memiliki tebalnya 14,6mm dan berat 1,33kg.

Memiliki, layar Ultra FullView adalah panel LTPS 13,9 inci yang mendukung resolusi 3K (3000x2000) dan 100 persen dari gamut warna sRGB. Warna-warna yang kaya dan resolusi 3K membantu menghidupkan konten, memberikan pengalaman hiburan yang lebih mendalam daripada sebelumnya.

Produk lainnya, yaitu Huawei Matebook D 14 dirancang untuk konsumen muda, laptop Huawei 14-inci terbaru memperkenalkan pengalaman yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan berbagai perangkat secara mulus melalui satu panel kaca.

Dilengkapi dengan beragam kemampuan pintar, Huawei MateBook D 14 berdiri sebagai pendamping yang kuat bagi generasi muda yang sudah akrab dengan teknologi.

Sejalan dengan seri MateBook lainnya, Huawei MateBook D 14 hadir dengan tampilan Huawei FullView. Dengan ketebalan hanya 4.8mm, tiga bezel ultra-tipis membingkai layar, menghasilkan rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa 84 persen.

Adapun dengan dimensi hanya berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, Huawei MateBook D 14 adalah salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya saat ini, menawarkan pengalaman tampilan yang luas dalam perangkat portabel.

Terakhir, untuk Huawei Matepad Pro yang menggabungkan layar besar dengan bezel ultra-sempit untuk mencapai rasio layar-ke-tubuh tablet tertinggi di dunia yaitu 90 persen. Didukung oleh chipset unggulan 7nm Kirin 990, Huawei MatePad Pro memberikan kinerja dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Dia mengklaim bahwa seri ini juga merupakan tablet pertama di dunia yang mendukung pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel.

“Huawei MatePad Pro hadir dengan panel IPS yang menampilkan resolusi 2K QHD [2560 × 1600] dengan kerapatan piksel 280ppi. Mampu menampilkan secara maksimal gamut warna sinematik DCI-P3 pada kecerahan 540 nits dan rasio kontras 1500: 1, layar QHD menawarkan pengalaman hiburan yang unggul,” tuturnya.

Adapun Huawei Matebook D14 akan dijual dengan harga Rp11,49 juta, untuk Huawei MateBook X Pro akan dijual dengan harga Rp30,99 juta dan Huawei MatePad Pro perlu merogoh kocek hingga Rp11,99 juta.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia