Asus Jawab Kebutuhan Generasi Z

VivoBook S14 (S433) - Ist/ASUS
14 Mei 2020 21:37 WIB Hafit Yudi Suprobo/* Tekno Share :

JOGJA—Guna menjawab kebutuhan generasi Z yang selalu ingin tampil beda, termasuk dalam menggunakan gadget, terlebih laptop, Asus menghadirkan VivoBook S14 (S433). Selain hadir dengan empat pilah warna, VivoBook S14 (S433) juga menggunakan desain baru yang lebih premium.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan VivoBook S14 (S433) hadir dengan Intel Core 10th Gen Processor, sehingga tidak hanya lebih gesit dari pendahulunya tetapi laptop ini juga lebih hemat baterai. “Kami juga menyediakan stiker eksklusif di dalam paket penjualan VivoBook S14 (S433) sehingga penggunanya dapat membuat laptopnya lebih personal dan tampil berbeda dari yang lain,” kata dia melalui rilis, Kamis (14/5).

Selain performa yang lebih baik, prosesor 10th Gen Intel Core juga hadir dengan GPU terintegrasi Intel HD Graphics. GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. “Dengan begitu, laptop ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama,” ucap dia.

Lebih Personal
Laptop ini pun terbilang lebih stylish. Sesuai dengan spriti kawula muda, Asus memberikan opsi empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (S433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red; mereka yang suka dengan desain yang elegan bisa memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

“Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433) akan terasa lebih personal,” ucap Carol.

Tak hanya itu, bagian belakang layar laptop ini juga mengalami perubahan, di mana desainnya kini lebih simpel. Layaknya sebuah kanvas kosong, desain bagain belakang layar laptop ini memang sengaja dihadirkan agar penggunanya dapat membuat VivoBook S14 (S433) lebih unik lagi sesuai dengan kepribadiannya.

Bicara soal kualitas konektivitas, berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 (S433) dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru.

Berbeda dengan wifi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75% lebih rendah.

Begitu pula dengan sistem operasi, VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan Windows 10 orisinal. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. “Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10,” kata Carol.

Disinggung soal harga, Carol menambahkan, VivoBook S14 (S433) saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13,9 juta.