Advertisement

Apple Dikabarkan Akan Turunkan Harga Jual iPhone SE

Yustinus Andri DP
Selasa, 19 Mei 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Apple Dikabarkan Akan Turunkan Harga Jual iPhone SE iPhone SE - Apple Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Apple dikabarkan berencana menurunkan harga jual iPhone SE untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di tengah ketatnya persaingan dengan produsen lain.

Seperti dikutip dari Phonearena.com, Apple siap mengurangi biaya margin produksi dari sisi komponen untuk menekan harga jual iPhone SE. Seperti diketahui, iPhone SE saat ini dibanderol mulai dari US$399 per buah.

Advertisement

Analis perbankan dan investasi dari Piper Sandler yakni Harsh Kumar mengatakan kebijakan Apple tersebut akan membuat perusahana asal AS itu  berpeluang untuk bersaing dengan kompetitornya iPhone SE di segmen yang sama seperti Google Pixel 4a.

Seperti diketahui, Google Pixel 4a akan dijual dengan harga mulai dari US$349 per buahnya untuk seri dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Di sisi lain, Apple juga ingin menyesuaikan diri dan mengihindari ancaman perang dagang AS-China yang kini merambah ke sektor teknologi. Ancaman China yang akan memboikot produk Apple sebagai balasan atas kebijakan AS terhadap produk Huawei akan mengancam angka penjualan perusahaan.

Di sisi lain, guna mengurangi margin biaya produksinya, Apple juga berencana memindahkan pabrik manufaktur terutama pabrik komponennya dari China ke negara lain.

Satu lokasi yang menarik bagi Apple untuk memindahkan pabriknya adalah India. Isu pemindahan pabrik Apple dari China ke India itu diperkuat oleh keterangan salah satu pejabat Apple.

Produksi di India tersebut kemungkinan besar juga akan dilakukan oleh mitra Apple saat ini yakni Wistron dan Foxconn. Menurut laporan lain, Apple berpeluang memindahkan seperlima dari kapasitas produksinya di China ke India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dibanding 2019, KPU Sleman Klaim Pemilu 2024 Berjalan Lebih Sukses

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement