Kamera CCTV Ezviz CIC PIR ini Mampu Deteksi Hawa Tubuh

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
21 Mei 2020 22:07 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, Tekno - Kamera CCTV tentu sudah menjadi perangkat pengawasan yang sangat diperlukan saat ini terutama demi keamanan. Perangkat pengawasan seperti kamera CCTV Ezviz C1C PIR memiliki keunggulan fitur pengawasan lengkap salah satunya mampu mendeteksi hawa tubuh.

Desain dan Instalasi

Secara umum Ezviz C1C PIR membawa desain kekinian dengan dominasi warna putih. Di bagian bawah terdapat semacam plat magnet untuk menempelkan Ezviz C1C PIR ke tembok.

Sementara dari segi dimensi, Ezviz C1C PIR juga termasuk kompak, yakni sebesar 64 mm x 64 mm x 103 mm. Dengan dimensi sebesar itu

Tidak seperti kamera pengaman lainnya, Ezviz C1C PIR sangat mudah dipasang. Tanpa perlu merlihat manual, pengguna sudah bisa menginstall Ezviz C1C PIR.

Jika berada di permukaan datar, Anda hanya perlu menyambungkan kabel daya ke adaptor, kemudian disambungkan ke stop kontak. Begitu aktif, tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz.

Jika ingin memasang Ezviz C1C PIR ke tembok atau permukaan vertical, disediakan alas magnet. Pengguna hanya perlu menempelkan alas magnet untuk kemudian ditempelkan lagi ke tembok.


Nah jika perangkat sudah tersambung ke ponsel, bisa memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat. Proses pemindaian hanya bisa dilakukan di aplikasi Ezviz.

Aplikasi Ezviz

Aplikasi Ezviz sendiri terbilang cukup intuitif dan user-friendly. Di aplikasi ini memungkinkan menyambungkan ke beberapa kamera Ezviz yang terpasang di rumah.


Di halaman utama terdapat rekaman langsung dari Ezviz C1C PIR. Selain itu, lewat aplikasi Ezviz juga, pengguna bisa berbicara dua arah sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Pengguna juga bisa melakukan zooming hingga 8 kali untuk memperjelas gambar.

Segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan via aplikasi. Jadi jika ada gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.

Storage dan Performa

Ezviz menyediakan tiga pilihan penyimpanan menarik. Pengguna bisa menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan awan, ataupun NVR.

Kualitas video C1C sangat baik. Gambar yang dihasilkan tampak tajam. Lensa juga dapat mengambil sudut lebar hingga 130 derajat hingga cakupan ruangan yang terekam akan lebih luas. Sementara kualitasnya mampu merekam adegan Full HD 1080p.


Kamera C1C PIR terbilang cerdas, sehingga dapat beralih antara gambar berwarna siang hari dan gambar hitam putih di malam hari secara otomatis, berkat filter cut-off IR.

Iluminator inframerah memungkinkan pengguna dapat melihat rekaman video secara jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita. Menariknya, kamera ini dilengkapi dengan sensor gerakan (PIR) inframerah pasif yang hanya memicu peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi hawa tubuh, jadi pengguna dihindarkan dengan peringatan palsu.

Kesimpulan

Pemasangan mudah menjadi salah satu kekuatan Ezviz C1C PIR, sehingga semua anggota keluarga dapat melakukan instalasi. Kualitas kamera 1080p juga membuat perangkat ini dapat diandalkan di kondisi terang ataupun malam hari.

Sumber : Suara.com