Advertisement

Ini Perusahaan Teknologi yang Bakal Terapkan Bekerja dari Rumah Seterusnya

Rahmad Fauzan
Senin, 25 Mei 2020 - 08:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Perusahaan Teknologi yang Bakal Terapkan Bekerja dari Rumah Seterusnya Ilustrasi - Rantchic

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penerapan mekanisme kerja dari rumah secara permanen setelah pandemi virus Corona (Covid-19) tidak hanya akan dilakukan oleh Facebook dan Twitter. Sejumlah perusahaan berbasis teknologi lain ternyata juga menerapkan skema serupa sebagai bagian dari apa yang disebut new normal. 

Seperti dikutip dari laman Forbes, Minggu (24/5/2020), Twitter dan Facebook memberikan pilihan atau secara bertahap menjalankan skema bekerja dari rumah secara permanen terhadap seluruh karyawan perusahaan.

Advertisement

Langkah tersebut ternyata juga diikuti oleh sejumlah perusahaan lain. Coinbase, perusahaan bitcoin asal Amerika Serikat, dilaporkan telah memberikan opsi skema dua kepada karyawannya, yakni bekerja dari kantor atau bekerja dari rumah secara permanen setelah pandemi dinyatakan berakhir.

Sementara itu, salah satu perusahaan penghubung antara pelaku bisnis dan freelancer, Upwork, juga mengambil langkah serupa. CEO Upwork Hayden Brown mengatakan skema bekerja dari rumah akan diterapkan sebagai standar perusahaan ke depannya.

Meski demikian, Upwork tetap mengizinkan karyawan bekerja di kantor jika ada pekerjaan khusus yang memerlukan proses kolaborasi atau sosialisasi yang harus dilakukan dengan cara temu langsung.

Kemudian, skema bekerja dari rumah permanen juga diterapkan oleh salah satu perusahaan teknologi di sektor pendidikan dengan fokus bisnis coding school daring, Lambda School.

Perusahaan yang tidak akan membuka kembali kantor hingga Agustus 2020 tersebut, telah memberikan izin kepada karyawan untuk bekerja dari rumah secara permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement