Facebook Punya Fitur Hapus Ratusan Ribu Foto dalam Satu Langkah

Kantor Facebook. - fb.com
05 Juni 2020 23:47 WIB Rahmad Fauzan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Facebook memiliki fitur anyar yang dapat membantu pengguna untuk menghapus arsip-arsip lama dalam jumlah besar dalam satu langkah. Fitur bernama Manage Activity tersebut saat ini hadir di Facebook versi mobile apps.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian, menghapus unggahan dari waktu tertentu, dan menandai pengguna Facebook lainnya dalam kurun waktu tertentu.

Melansir The Guardian, Jumat (5/6/2020), perilisan fitur anyar tersebut bertujuan membantu pengguna mengatasi ketakutan bahwa jejak digital yang pernah diunggah suatu saat akan menjadi bumerang yang dapat membahayakan pengguna itu sendiri.

Dalam keterangan resminya pihak Facebook mengatakan perusahaan memahami arsip yang diunggah pada masa lalu bisa jadi tidak lagi merepresentasikan situasi dan kondisi diri kekinian pengguna.

Fitur tersebut, jelas pihak Facebook, membantu pengguna memindahkan unggahan yang ingin disembunyikan dari pengguna lain, tetapi di sisi lain tetap dapat diakses secara pribadi, atau menghapus sama sekali arsip tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia