Fitur Baru di Google Duo Bisa Kirim Tautan Undangan

Google Duo - Istimewa
09 Juni 2020 13:37 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Platform panggilan video Google Duo merilis fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna mengirim tautan undangan lewat ponsel, mirip seperti fitur yang dimiliki oleh Google Meet dan aplikasi konferensi video lainnya.

Melansir dari The Verge pada Selasa (9/6/2020) penambahan fitur baru Google Duo juga diikuti oleh peningkatan kualitas panggilan berkat dukungan codec AV1, dan Selain itu, Google Duo juga bisa digunakan oleh 12 orang sekaligus dalam satu panggilan video.

Tautan undangan dikonfirmasi telah aktif lewat pembaruan dari sisi server sehingga tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi. Namun, untuk saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk perangkat berbasis Android saja.

Tautan undangan pertama kali diumumkan bulan lalu oleh Google sebagai bagian dari peluncuran fitur terbaru Google Duo yang mencakup dukungan web, yang masih dalam perjalanan, dan mode keluarga, yang sudah dirilis, dengan efek filter mirip yang ada pada Snapchat.

Tidak seperti Google Meet, platform konferensi video berfitur lengkap yang dirancang untuk bisnis, Google Duo merupakan aplikasi yang dirancang untuk penggunaan individu diluar kegiatan bisnis. Oleh karena itu, antamuka Google Duo lebih sederhana dan mudah digunakan untuk perangkat seluler.

Namun, pandemi Covid-19 membuat lebih banyak orang menggunakan konferensi video untuk mengobrol santai, sehingga membuat Google merencanakan dan meluncurkan fitur yang lebih kuat ke berbagai aplikasi obrolan, termasuk Google Duo.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia