Android 11 Diliris, Ini Cara Mengunduhnya

Android 11. - GSMArena
11 Juni 2020 22:47 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Google merilis sistem operasi Android 11 dalam versi beta setelah menundanya beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (11/6/2020), sistem operasi tersebut untuk sementara akan tersedia untuk ponsel buatan Google yakni Pixel. Adapun seri ponsel Pixel yang dapat mengakomodasi Android 11 adalah Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, dan 4 XL.

Untuk mendapatkan Android 11, para pengguna ponsel Pixel dapat melakukan pendaftaran menggunakan akun Google sebelum masuk ke fitur pengaturan untuk memperbarui sistem operasi tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pembaruan otomatis dengan menekan tombol yang bergambar Android 11.

Adapun, Android 11 membutuhkan kapasitas  sebesar 1,72 GB. Dalam sistem operasi ini terdapat sejumlah pembaruan antara lain, perbaikan pada olah pesan, navigasi, multitasking dan kelengkapan fitur privasi.

Android 11 Beta memiliki beberapa fitur baru termasuk Bubbles API baru, sehingga lebih banyak aplikasi dapat diminimalkan menjadi notifikasi mengambang. Selain itu tedapat pula pengaturan izin akses berdasarkan kasus per kasus.

Di samping itu ada pula fitur Fast Share yang akan dapat mengirim file ke perangkat Android lain melalui Wi-Fi, seperti halnya AirDrop bekerja.

Namun demikian, belum diketahui, kapan sistem operasi ini dapat digunakan utuk ponsel lain selain Google Pixel. Informasi yang berkembang, Google akan meluncurkan versi beta keduanya pada Juli 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia