Bikin Film Pendek di Smartphone Bisa Pakai Bit.ly

Aplikasi bit.ly biasanya digunakan untuk menciptakan video pendek. - istimewa
12 Juni 2020 07:57 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Unduhan aplikasi untuk memodifikasi video terdongkrak seiring kepopuleran platform media sosial berbasis video seperti TikTok dan Instaram dengan IGTV-nya. Tak terkecuali Beat.ly yang trending di Google Play Store dengan lebih dari 1 juta unduhan.

Aplikasi ini terbilang kecil, Anda hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 26MB saja untuk layanan gratisnya. Adapun layanan berbayarnya kapasitas penyimpanan yang digunakan tergantung pada filter atau template video yang diunduh.

Untuk menikmati seluruh filter atau template Anda harus merogoh kocek Rp498.999 untuk menebus Bit.ly VIP. Namun, jika Anda hanya ingin sekadar mencoba saja pilihan satu pekan dengan harga Rp59.000 dan satu bulan Rp149.000 bisa jadi pilihan.

Selain jumlah filter atau template, kelebihan dari Bit.ly VIP adalah keberadaan watermark atau resolusi video yang bisa Anda ditingkatkan hingga resolusi HD. Anda juga bebas dari gangguan iklan jika menggunakan Bit.ly VIP.

Terdapat enam kategori filter atau template yang disediakan oleh Bit.ly, antara lain For You, Beat, Love, Emoji, Fun, dan Story. Masing-masing kategori terdiri dari puluhan filter atau template yang bisa Anda pilih seluruhnya jika sudah berlangganan Bit.ly VIP. Jika tidak tentunya hanya sebagian saja yang bisa digunakan.

Anda bisa membuat video dari banyak gambar di Bit.ly, akan tetapi patut diingat jumlah gambar maksimal yang bisa Anda gunakan hanya delapan. Karena pada dasarnya aplikasi ini memang digunakan untuk membuat video berdurasi pendek. Delapan gambar mungkin sudah cukup untuk membuat video dengan durasi sekitar tiga menit.

Sumber : Bisnis.com