Advertisement

Astronot Misi Demo-2 SpaceX Diberangkatkan 26 Juni dan 1 Juli

Lukas Hendra TM
Selasa, 16 Juni 2020 - 05:57 WIB
Sunartono
Astronot Misi Demo-2 SpaceX Diberangkatkan 26 Juni dan 1 Juli Space X

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Astonot yang diterbangkan pada Misi Demo-2 SpaceX, Robert Behnken, dijadwalkan akan melakukan jalan ke luar stasiun luar angkasa internasional (ISS) pada 26 Juni dan 1 Juli.

NASA dalam keterangan resminya mengungkapkan Robert Behnken akan menjadi kru kedua dengan baju luar angkasa tanpa strip. Sementara, Chris Cassidy akan menjadi kru pertama dan mengenakan baju luar angkasa dengan strip merah.

Advertisement

“Chriss Cassidy dan Roberth Behnken dijadwalkan akan pergi ke luar ISS pada Jumat 26 Juni dan pada 1 Juli untuk spacewalk di luar angkasa memulai penggantian baterai pada salah satu panel power,” tulis NASA, Senin (15/6/2020).

Kedua kegiatan itu akan ditayangkan secara langsung pada website NASA. Spacewalk ke luar ISS akan dilaksanakan pada 7.35 EDT atau 18.35 WIB. Spacewalk diperkirakan akan berlangsung selama 7 jam.

Adapun, spacewalk tersebut akan mengganti baterai nikel hydrogen pada salah satu panel power dengan baterai lithium-ion baru yang tiba di ISS dari kargo Jepang pada bulan lalu. Pekerjaan penggantian baterai adalah puncak dari spacewalk peningkatan daya yang dimulai pada Januari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement