Astronot Misi Demo-2 SpaceX Diberangkatkan 26 Juni dan 1 Juli

Space X
16 Juni 2020 05:57 WIB Lukas Hendra TM Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Astonot yang diterbangkan pada Misi Demo-2 SpaceX, Robert Behnken, dijadwalkan akan melakukan jalan ke luar stasiun luar angkasa internasional (ISS) pada 26 Juni dan 1 Juli.

NASA dalam keterangan resminya mengungkapkan Robert Behnken akan menjadi kru kedua dengan baju luar angkasa tanpa strip. Sementara, Chris Cassidy akan menjadi kru pertama dan mengenakan baju luar angkasa dengan strip merah.

“Chriss Cassidy dan Roberth Behnken dijadwalkan akan pergi ke luar ISS pada Jumat 26 Juni dan pada 1 Juli untuk spacewalk di luar angkasa memulai penggantian baterai pada salah satu panel power,” tulis NASA, Senin (15/6/2020).

Kedua kegiatan itu akan ditayangkan secara langsung pada website NASA. Spacewalk ke luar ISS akan dilaksanakan pada 7.35 EDT atau 18.35 WIB. Spacewalk diperkirakan akan berlangsung selama 7 jam.

Adapun, spacewalk tersebut akan mengganti baterai nikel hydrogen pada salah satu panel power dengan baterai lithium-ion baru yang tiba di ISS dari kargo Jepang pada bulan lalu. Pekerjaan penggantian baterai adalah puncak dari spacewalk peningkatan daya yang dimulai pada Januari 2017.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia