Layanan Konferensi Video Microsoft Teams Kini Bisa Digunakan oleh 49 Orang

Logo microsoft teams di Google playstore
16 Juni 2020 19:37 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Haranjogja.com, JAKARTA - Platform layanan konferensi video berlomba-lomba menghadirkan fitur-fitur terbarunya di tengah Pandemi Covid-19.

Kini giliran Microsoft Teams yang menghadirkan fitur terbarunya. Platform tersebut memperluas jumlah peserta yang terlihat dalam panggilan video hingga 49 orang dalam satu layar, fitur yang mirip dengan Zoom.

"Fitur tersebut akan hadir sebagai pratinjau untuk pada bulan ini dan tersedia luas di musim gugur. Kami memperluas tampilan kotak peserta panggilan video Teams 7x7, yang akan menampung hingga 49 peserta sekaligus dalam satu layar," demikian pernyataan resmi Microsoft dikutip dari The Verge, Selasa (16/6/2020).

Jumlah maksimum peserta dalam pertemuan Microsoft Teams adalah 250 orang, sementara untuk paket berbayar memungkinkan hingga 500 peserta sekaligus.

Microsoft Teams melakukan pengembangan fitur-fitur baru dengan sangat cepat mencoba untuk mengejar Zoom, yang mengalami pertumbuhan besar selama kuartal pertama 2020.

Selain itu, fitur terbaru Microsoft Teams kali ini dikembangkan untuk mendukung Microsoft for Educations yang diklaim telah digunakan lebih dari 150 juta siswa, tenaga pengajar, maupun pimpinan lembaga belajar untuk pembelajaran jarak jauh.

Penambahan fitur baru Microsoft Teams dilakukan berdasarkan masukan dari pengguna, khususnya tenaga pengajar dan pimpinan lembaga pendidikan. Mayoritas di antara mereka berharap tahun ajaran 2020-2021 akan menjadi perpaduan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka di dalam kelas.

Sumber : Bisnis.com