Tak Hanya Serba Bisa, Laptop Asus Ini Juga Tercatat Paling Ringkas Sedunia

Asus VivoBook A412. - Istimewa
23 Juli 2020 17:32 WIB Herlambang Jati Kusumo Tekno Share :

Harianjoogja.com, JOGJA—Asus menghadirkan laptop untuk sarana pengembangan kreativitas. Laptop tersebut memiliki performa yang kencang dengan harga terjangkau.

Melalui VivoBook A412, Asus dapat mendukung berbagai aktivitas dunia kreatif digital yang sangat pesat mulai dari desain grafis digital, animasi, hingga produksi video digital dan live streaming. “Asus VivoBook A412 yang merupakan laptop ringkas dan serba bisa. VivoBook A412 tidak hanya didukung oleh hardware terkini, laptop ini juga sangat ringkas,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu, melalui siaran pers, Kamis (23/7/2020).

Dia menjelaskan dengan ketebalan bodi kurang dari dua sentimeter, VivoBook A412 bisa diklasifikasikan sebagai ultrabook atau dengan kata lain laptop ultraringkas. “Tidak hanya itu, Asus VivoBook A412 juga hadir dengan harga yang terjangkau,” kata dia.

Tak heran, imbuh dia, VivoBook Ultra A412 menyandang gelar sebagai World’s Smallest 14-inch colorful ultrabook atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32 sentimeter dan lebar 21 sentimeter sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. “Belum lagi dengan penyimpanan PCIe SSD yang sangat cepat membuat VivoBook Ultra A412 dapat diandalkan oleh semua kalangan untuk menunjang berbagai kegiatan di rumah,” ucap Carol.

Dia menambahkan VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan Windows 10 Home orisinal. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10 Home.

Laptop tersebut juga ditenagai oleh prosesor canggih 8th Gen Intel Core. Prosesor generasi ke-8 dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi.

GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lebih lama.

Beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis.

Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang. “VivoBook Ultra A412 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp8,099 juta.”