Advertisement

Samsung Galaxy Tab S7 Series Meluncur, Ini Kelebihannya

Rezha Hadyan
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Samsung Galaxy Tab S7 Series Meluncur, Ini Kelebihannya Samsung Galaxy Tab S7 - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S7 Series yang terdiri dari Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Menurut The Verge, Kamis (6/8/2020), penerus dari seri Galaxy Tab S6 ini akan tersedia mulai musim gugur tahun ini. Adapun, harganya adalah US$649 untuk Galaxy Tab S7 dan US$849 untuk Galaxy Tab S7 Plus.

Advertisement

Keduanya memiliki aksesoris tambahan berupa case dan keyboard opsional yang memungkinkan pengguna menggunakannya seperti laptop. Aksesoris tambahan itu dapat dibeli secara terpisah dengan harga US$199,99 dolar untuk Galaxy Tab S7 dan US$229,99 untuk Galaxy Tab S7 Plus.

Perbedaan paling signifikan antara Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus terdapat pada ukuran layarnya. Galaxy Tab S7 Plus hadir dengan layar OLED 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 ukuran layarnya hanya 11 inci dan masih menggunakan layar LCD konvensional.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Plus memiliki sensitivitas layar atau refresh rate 120Hz. Selain itu, keduanya juga mengusung rasio aspek 16:10 yang membuatnya nyaman digunakan untuk menonton video.

Samsung Galaxy Tab S7 plus bersama galaxy Buds Live galaxy note 20 ultra dan galaxy-watch

Samsung Galaxy Tab S7 plus bersama galaxy Buds Live, galaxy note 20 ultra dan galaxy watch

Perbedaan lain antara keduanya adalah posisi pemindai sidik jari. Galaxy Tab S7 Plus memiliki pemindai sidik jari yang berada di dalam layar atau in-display fingerprint sensor, sementara Galaxy Tab S7 menempatkannya di tombol power.

Dari segi desain, baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Pro hadir dengan desain yang lebih ramping dari pendahulunya, sudut-sudutnya terlihat lebih tajam dan membuatnya lebih elegan. Perubahan juga diberikan pada desain S-Pen yang dibuat lebih ramping

Kemudian untuk dapur pacunya, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Pro mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang digandegkan dengan RAM berkapasitas 6GB atau 8GB. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 256 GB yang dibisa diekspansi menggunakan microSD.

Kedua model akan tersedia dalam versi Wi-Fi atau seluler, lengkap dengan konektivitas gelombang milimeter dan sub-6 5G.

Sebagai tablet Android, keduanya menjalankan Android 10 dengan kustomisasi tampilan antarmuka OneUI Samsung. Keduanya juga mendukung antarmuka DeX Samsung yang memberikan pengalaman lebih seperti desktop ketika menggunakan casing keyboard.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan oleh Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus adalah empat speaker dengan dukungan sistem audio Dolby Atmos, pengisian daya cepat hingga 45 watt pada port USB-C. Kemudian yang perlu dicatat adalah keduanya tidak memiliki konektor 3,5 mm untuk headphone atau speaker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement