Advertisement

Trump Bikin Akun di Triller untuk Saingi TikTok

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Trump Bikin Akun di Triller untuk Saingi TikTok Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creator's Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bergabung dengan Triller, aplikasi dari New York yang menjadi rival TikTok. Dikutip dari BBC.com, setelah dua hari membuat akun di platform tersebut, Trump memiliki setidaknya 11.000 pengikut.

Hingga saat ini, tim media sosial Trump di Triller sudah mempublikasikan empat video. Salah satunya adalah video yang mengklaim dirinya sebagai seorang yang professional dalam memanfaatkan teknologi.

Advertisement

Yang menarik, video perdana Trump itu sudah ditonton sebanyak 6,1 juta kali. Di video lainnya, Trump mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukungnya dan sempat menyebut rivalnya yakni Joe Biden.

TikTok yang sudah diluncurkan pada 2016, setahun lebih lambat dibandingkan Triller, diperkirakan telah diunduh lebih dari 2 miliar. Sebaliknya, Triller baru diunduh 250 juta.

TikTok sudah dilarang beredar di India sejak dua bulan yang lalu. Serupa dengan India, Trump juga ingin menjegal langkah TikTok untuk menguasai pasar di Amerika Serikat (AS).

Trump pun sudah berancang-ancang bakal menuntut TikTok, kecuali aplikasi tersebut bakal dijual ke AS. Baik India maupun AS khawatir data pengguna TikTok bakal diserahkan kepada Pemerintah China.

TikTok membantah keras dan menegaskan bahwa semua data pribadi penggunanya tidak disimpan di China. Sementara itu, Microsoft tengah merampungkan negosiasinya untuk membeli TikTok yang merupakan produk dari ByteDance Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Didukung 17 PAC PDIP, Joko Purnomo Siap Maju di Pilkada Bantul

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement