Advertisement

Indosat, XL dan Tri Juga Berikan Paket Belajar Murah, Ini Cara Mengaktifkannya

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
Indosat, XL dan Tri Juga Berikan Paket Belajar Murah, Ini Cara Mengaktifkannya Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Guna mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ), Operator seluler berlomba mengeluarkan paket belajar murah. Tidak hanya paket belajar, sejumlah operator juga mempekuat jaringan di kawasan universitas hingga wilayah resindesial agar proses belajar mengajar lancar.

Berikut sejumlah cara mengaktifkan paket belajar murah di berbagai operator:

Advertisement

Indosat

PT Indosat Tbk terus mengembangkan beberapa program untuk mendukung PJJ. Sejak awal pandemi, Indosat telah berinisiatif memberikan program yang membantu proses pendidikan.

Baca juga: Kementrian Pertanian Cabut Keputusan Terkait Ganja Jadi Tanaman Obat

Sejumlah paket yang disediakan Indosat dalam membantu PJJ antara lain : bantuan data internet untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto, Paket IMClass sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online dan paket Pro Freedom Apps.

Terdapat dua metode untuk aktivasi paket IMClass. Pertama, melalui UMB *123*369#. Kedua, melalui aplikasi myIM3 (http:/im3.do/m3).

XL Axiata

XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa, khusus pengguna kartu AXIS. Para pelajar dan mahasiswa berkesempatan mendapatkan kuota data gratis sebesar 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ.

Baca juga: Pejabat Diminta Memberi Contoh Pengunaan Masker dengan Tepat

Program khusus bakal berjalan selama 2 bulan. Kuota 30 GB tersebut dibagi untuk dua paket, yaitu 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Kemudian 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Untuk mengaktifkan kuota ini pelangggan bisa mengunjungi https://axis.co.id/.

3 Indonesia

PT Hutchison 3 Indonesia akan memberikan kuota data 30GB khusus untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen baik pelanggan lama maupun pelanggan baru 3. Bantuan kuoto ini akan diberikan saat bantuan dari Kemedikbud telah diaktifkan.

Kuota 30GB ini terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari.

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 31 Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas.

3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September - Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement