Advertisement

Twitter Luncurkan Fitur Baru Untuk Lacak Kutipan

Akbar Evandio
Sabtu, 05 September 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Twitter Luncurkan Fitur Baru Untuk Lacak Kutipan Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Twitter resmi meluncurkan fitur Quote Tweets yang memungkinkan pengguna dengan mudah melihat  tweet tertentu yang telah di-retweet bersama dengan komentar yang menyertainya.

Dilansir dari The Verge, Twitter sebelumnya telah menguji fitur Quote Tweets ini beberapa bulan lalu, dengan nama dan desain interface pengguna yang berbeda.

Advertisement

Diketahui pada masa pengujian fitur ini disebut Retweets with Comments, berbeda dari nama sekarang. Selain itu, fitur tersebut juga disembunyikan pada sub-menu, tidak menampilkannya langsung di tweet seperti sekarang.

"Beberapa bulan yang lalu, kami membuat retweet dengan komentar lebih terlihat saat Anda mengetuk untuk melihat retweet dalam cuitan," ujar juru bicara Twitter, dikutip dari The Verge, Sabtu (5/9/2020).

Adapun kini pengguna bisa mencari kutipan tweet dengan memasukkan URL tweet ke dalam kotak pencarian, tapi fitur baru ini akan membuat proses pencarian jauh lebih mudah.

Harapannya, Quote Tweets menjadi fitur yang berguna, mengingat begitu banyak orang yang menggunakan fungsi kutipan tweet sebagai pengganti balasan tweet dan memudahkan untuk mengikuti suatu percakapan.

"Ini tersedia untuk semua orang. Kini, kami sedang menguji membuat retweet dengan komentar dapat diakses langsung di cuitan untuk melihat apakah ini akan membuatnya lebih mudah diakses dan lebih dimengerti," katanya.

Fitur baru dengan nama Quotes dilaporkan telah ada di dalam cuitan, berada tepat disamping Retweets dan Likes. Sebelumnya retweet dengan komentar menjadi satu bagian dalam Retweets and Comments.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bagikan Foto Kenangan, Uskup: Buya Syafii Sangat Mencintai Indonesia

Jogja
| Sabtu, 28 Mei 2022, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement