Advertisement

Ini Fitur Baru Whatsapp, Bisa Hapus Foto & Video Otomatis

Akbar Evandio
Rabu, 23 September 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Fitur Baru Whatsapp, Bisa Hapus Foto & Video Otomatis Ikon Rooms juga ada di menu panggilan (call), yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke Messenger untuk membuat Rooms. - Ilustrasi BISNIS.COM

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Whatsapp mengembangkan fitur baru bernama Expiring Media yang dipergunakan untuk menghapus foto, video, dan GIF secara otomatis.

Dikutip melalui Phonearena, situs WABetaInfo mengungkapkan setelah memilih foto, video, atau GIF untuk dikirim ke kontak, pengguna dapat mengetuk ikon baru untuk menjadikannya sebagai konten yang kedaluwarsa untuk dihapus.

Advertisement

Selain itu, semua media yang dibagikan melalui fitur ini akan hilang setelah penerima meninggalkan obrolan tanpa meninggalkan jejak apa pun. Fitur Expiring Media sepertinya merupakan ekstensi dari fitur Expiring Messages yang saat ini juga masih dalam tahap uji coba.

File media yang dikirimkan akan menghilang secara otomatis akan ditampilkan dengan ikon timer yang menunjukkan bahwa media tersebut akan menghilang secara otomatis setelah dilihat.

JIBI mencoba untuk meminta informasi lebih lanjut tentang fitur Expiring Messages atau Expiring Media. Namun, hingga berita ini diunggah Whatsapp belum memberikan tanggapan.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan untuk seluruh pengguna Whatsapp. Akan tetapi, hingga saat ini, Whatsapp dapat terus mengubah fitur tersebut dan versi finalnya mungkin terlihat sangat berbeda, tetapi fungsinya akan tetap sama.

Fitur ini merupakan bagian dari update baru yang didaftarkan Whatsapp ke Google Play Beta Program untuk versi 2.20.201.1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement