Advertisement

Google Maps Tambah Fitur Informasi Penyebaran Pasien Covid-19

Rezha Hadyan
Jum'at, 25 September 2020 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Google Maps Tambah Fitur Informasi Penyebaran Pasien Covid-19 Google Maps - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Google Maps akan punya fitur baru yang menampilkan informasi tentang penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah.

Menurut laporanĀ The Verge pada Kamis (24/9/2020), fitur tersebut berupa tab yang khusus mengenai rerata kasus di setiap wilayah per 100.000 orang selama tujuh hari terakhir. Pengguna cukup mengaktifkan tanda "COVID-19 Info" yang ada di dalam aplikasi untuk menampilkannya.

Advertisement

Informasi tersebut diambil dari dasbor Covid-19 milik Johns Hopkins, The New York Times, dan Wikipedia.

Area peta akan diberi kode warna berdasarkan rasio kasus, dan label akan menunjukkan apakah jumlah kasus naik atau turun. Fitur tersebut akan diluncurkan di Android dan iOS pekan ini.

Menurut Manajer Proyek Google Maps, tambahan informasi langsung pada Google Maps tersebut dirancang untuk membantu orang membuat keputusan yang lebih tepat tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan.

Karena Pakar kesehatan dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat ( Centers for Disease Control and Prevention/CDC ) menyarankan orang untuk melacak jumlah Covid-19 yang menyebar di daerah mereka untuk mengetahui risiko aktivitas tertentu.

Tingkat penularan di area lokal penting untuk dipertimbangkan, misalnya ketika orang tua memutuskan apakah anak mereka harus masuk sekolah atau sebelum pergi ke suatu tempat.

Fitur ini menambah deretan fitur terkait pandemi yang diperkenalkan Google Maps selama beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, Google Maps juga telah menyertakan peringatan untuk selalu menggunakan masker di transportasi umum, informasi tentang pilihan makanan yang dapat dibawa pulang di restoran dan rekomendasi untuk menelpon rumah sakit atau dokter saat merasakan gejala Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement