Advertisement

Smartfren Sukseskan Belajar Jarak Jauh dengan Mobil Internet Gratis di Jogja

Media Digital
Sabtu, 26 September 2020 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Smartfren Sukseskan Belajar Jarak Jauh dengan Mobil Internet Gratis di Jogja Hendy Kurniawan, Pendiri Perpustakaan Aksara Bergerak dan Irma Dyansaputri, Regional Brand Activation Smartfren South Central Java dalam penyerahan dukungan produk Smartfren (25/9/2020). - Ist/dok Smartfren

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Selain mendukung berbagai program pemerintah, Smartfren secara aktif menjalankan berbagai inisiatif untuk memastikan semakin banyak pelajar yang bisa mendapatkan akses internet. Di Jogja, Smartfren bekerja sama dengan Perpustakaan Aksara Bergerak yang mengoperasikan Mobil Internet Gratis miliknya berkeliling Jogja guna menyediakan internet gratis untuk siapapun yang memerlukan bantuan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Perpustakaan Aksara Bergerak didirikan oleh Hendy Kurniawan bersama dengan istrinya dan sudah beroperasi secara independen sejak 2016 lalu. Awalnya berupa mobil yang membawa buku pelajaran dan bisa dipinjam atau dibaca gratis oleh anak-anak Sekolah Dasar di sekitar Jogja.

Baca juga: SNI: Masker Kain untuk Covid-19 oleh BSN Bersifat Sukarela

Advertisement

Kemudian sejak Agustus lalu, Hendy menjalankan konsep Mobil Internet Gratis yang menyediakan akses internet untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar belajar secara online. Setiap hari mulai jam 9.00 WIB sampai 13.00 WIB, Hendy akan mengemudikan mobilnya dan berhenti di lokasi tertentu sehingga bisa memberikan akses internet untuk anak-anak sekolah yang membutuhkannya.

“Mobil Internet Gratis dari Aksara Bergerak adalah insiatif yang sangat mulia dan saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karena itu Smartfren merasa tergerak dan berinisiatif untuk mendukungnya dengan memberikan kuota internet Smartfren yang bisa membantu menyediakan tambahan akses internet di tengah kegiatan pembelajaran jarak jauh. Semoga melalui inisiatif ini bisa menjaga siswa dan guru supaya tetap semangat belajar walau dari jarak jauh, dan juga menjadi inspirasi bagi orang lain untuk sama-sama bergerak memberi dampak di masyarakat,” ujar Joseph Martinus Gultom, Regional Head Smartfren Central Java, dalam rilisnya, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Mengintip Karya 12 Desainer dalam Pergelaran Busana SAMARASA di Grand Ambarrukmo

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Smartfren. Sudah sejak 2016 saya menjalani kegiatan literasi masyarakat ini secara independen. Pada dasarnya saya menjalankan gerakan literasi. Namun saat ini internet menjadi sarana yang sangat penting dan berpengaruh pada kelancaran pendidikan. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan memberikan lebih banyak dampak positif di masyarakat,” jelas Hendy Kurniawan, Pendiri Perpustakaan Aksara Bergerak.

Melalui kerja sama ini, Smartfren memberikan dukungan berupa satu unit modem Smartfren M6 dan voucher Kuota Nonstop total 54 GB yang bisa membantu menambah kapasitas Mobil Internet Gratis sehingga bisa diakses lebih banyak pelajar di Yogyakarta. Menggunakan jaringan internet Smartfren yang 100% 4G, para pelajar akan bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan lebih lancar, baik melalui aplikasi video conference, chatting, maupun telepon.

Smartfren telah sejak lama aktif mendukung kelancaran kegiatan pendidikan di Indonesia dan akan selalu mendukung program pemerintah dalam menyediakan fasilitas layanan koneksi internet untuk memudahkan para pelajar di seluruh wilayah operasional perusahaan. Karena dalam kondisi pandemi seperti saat ini para pelajar harus dapat terus menimba ilmu dari manapun.

Sebelumnya, Smartfren telah meluncurkan promo gratis kuota 30 GB yang dapat digunakan oleh pelanggan Smartfren untuk mengakses Ruangguru tanpa biaya. Smartfren juga membagikan MiFi dan kartu perdana gratis guna mendukung kegiatan belajar mengajar SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah; juga kartu perdana gratis untuk siswa dan siswi di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Baru-baru ini, Smartfren membagikan kartu perdana gratis di Sekolah Dasar Negeri Klakah Rejo 1 dan Pakal II, Surabaya, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement