Advertisement

Game Terpopuler di Facebook, FarmVille, Akan Ditutup Akhir Tahun Ini

Rezha Hadyan
Selasa, 29 September 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Game Terpopuler di Facebook, FarmVille, Akan Ditutup Akhir Tahun Ini Farmville - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gim simulasi pertanian yang populer di Facebook, FarmVille, akan ditutup pada akhir tahun ini.

Menurut laporan The Verge pada Selasa (29/9/2020), gim yang diluncurkan pada 2009 itu akan ditutup pada 31 Desember 2020 menyusul dihentikannya dukungan gim berbasis Flash Player di peramban oleh Adobe, tak terkecuali di laman Facebook.

Advertisement

Gim berbasis Flash Player merupakan gim sederhana yang dapat dimainkan langsung melalui peramban tanpa memerlukan instalasi terlebih dahulu. Gim dengan format tersebut populer di awal 2000-an ketika penggunaan internet mulai booming.

FarmVille merupakan salah satu gim terpopuler di Facebook. Dua bulan setelah diluncurkan, gim tersebut tercatat dimainkan oleh 10 juta pengguna media sosial itu.

Di puncak popularitasnya, gim tersebut mencatatkan jumlah pemain hingga 30 juta pengguna Facebook. Tentunya jumlah pemain yang sedemikian besar menjadikan Zynga selaku pengembangnya meraup keuntungan besar.

FarmVille tercatat memiliki beberapa sekuel antara lain FarmVille 2, FarmVille 2: Country Escape, FarmVille 2: Tropic Escape, dan FarmVille 3. Semuanya dimainkan melalui Facebook.

Sebelum menutup FarmVille sepenuhnya, Zynga terlebih dahulu akan menutup layanan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) pada 17 November 2020. Layanan tersebut selama ini digunakan untuk membeli berbagai perlengkapan pendukung karakter dalam permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement