Advertisement

Tak Lagi Seperti Amplop, Gmail Ganti Logo Baru

Rezha Hadyan
Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Tak Lagi Seperti Amplop, Gmail Ganti Logo Baru Logo baru Gmail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada yang baru dari aplikasi Google khusus untuk email atau Gmail. Logo amplop Gmail berwarna merah putih yang ikonik, diganti dengan desain yang lebih sesuai dengan produk Google lainnya.

Saat ini, logo Gmail baru sekarang menjadi M yang terbuat dari warna inti biru, merah, kuning, dan hijau. Tentunya logo yang satu ini lebih cocok dengan logo serupa untuk Google seperti , Google Maps, Google Foto, Chrome, dan banyak lagi produk Google.

Advertisement

Baca juga: Catat!! Ini Jadwal Layanan SIM Masuk Desa di Sleman Selama Oktober 2020

Melansir The Verge pada Rabu (7/10/2020), Fast Company melaporkan bahwa Google awalnya mempertimbangkan untuk menghapus M secara keseluruhan atau menghapus warna merah Gmail sepenuhnya. Namun, orang-orang yang terlibat dalam studi penelitian pengguna tidak senang dengan perubahan tersebut.

Penelitian tersebut membuat Google menyadari bahwa bagian amplop dari logo Gmail bukanlah elemen desain penting, yang memungkinkan tim bereksperimen dengan mempertahankan huruf M dan menambahkan palet warna tradisional Google.

Logo Gmail baru masih terasa dominan merah, dengan sedikit sentuhan kuning dan biru dan hijau yang menahan lengkungan huruf M. Jika Anda meletakkannya di samping logo Google lainnya, sulit untuk membedakannya.

Baca juga: Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab ke Polisi, NU: Norak

Google juga telah mengubah logo Kalender, Dokumen, Meet, dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru.

Logo baru tersebut merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google, yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Workspace.

Google sedang mencoba untuk menggabungkan Gmail, Obrolan, dan Dokumen ke dalam satu lokasi pusat, untuk lebih bersaing dengan pendekatan terintegrasi Microsoft Office dan khususnya email Outlook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement