Tak Lagi Seperti Amplop, Gmail Ganti Logo Baru

Logo baru Gmail
07 Oktober 2020 10:57 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada yang baru dari aplikasi Google khusus untuk email atau Gmail. Logo amplop Gmail berwarna merah putih yang ikonik, diganti dengan desain yang lebih sesuai dengan produk Google lainnya.

Saat ini, logo Gmail baru sekarang menjadi M yang terbuat dari warna inti biru, merah, kuning, dan hijau. Tentunya logo yang satu ini lebih cocok dengan logo serupa untuk Google seperti , Google Maps, Google Foto, Chrome, dan banyak lagi produk Google.

Baca juga: Catat!! Ini Jadwal Layanan SIM Masuk Desa di Sleman Selama Oktober 2020

Melansir The Verge pada Rabu (7/10/2020), Fast Company melaporkan bahwa Google awalnya mempertimbangkan untuk menghapus M secara keseluruhan atau menghapus warna merah Gmail sepenuhnya. Namun, orang-orang yang terlibat dalam studi penelitian pengguna tidak senang dengan perubahan tersebut.

Penelitian tersebut membuat Google menyadari bahwa bagian amplop dari logo Gmail bukanlah elemen desain penting, yang memungkinkan tim bereksperimen dengan mempertahankan huruf M dan menambahkan palet warna tradisional Google.

Logo Gmail baru masih terasa dominan merah, dengan sedikit sentuhan kuning dan biru dan hijau yang menahan lengkungan huruf M. Jika Anda meletakkannya di samping logo Google lainnya, sulit untuk membedakannya.

Baca juga: Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab ke Polisi, NU: Norak

Google juga telah mengubah logo Kalender, Dokumen, Meet, dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru.

Logo baru tersebut merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google, yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Workspace.

Google sedang mencoba untuk menggabungkan Gmail, Obrolan, dan Dokumen ke dalam satu lokasi pusat, untuk lebih bersaing dengan pendekatan terintegrasi Microsoft Office dan khususnya email Outlook.

Sumber : Bisnis.com