Whatsapp Bisa Diamankan dengan Sidik Jari, Begini Caranya

Ilustrasi. - Freepik
07 Oktober 2020 11:37 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - Pengguna WhatsApp bisa mengamankan aplikasinya dengan beragam cara, salah satunya adalah sidik jari. Fitur otentikasi biometrik ini bertujuan untuk mengamankan pesan. Jika mengaktifkan fitur ini, pengguna harus membuka kunci aplikasi dengan sidik jari untuk melihat obrolan.

Dilansir dari Android Central, Rabu (7/10/2020), berikut cara menggunakan kunci sidik jari untuk WhatsApp di Android:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  3. Klik Settings.
  4. Ketuk opsi Account.
  5. Klik menu Privacy.
  6. Gulir ke bawah untuk melihat semua opsi kemudian klik Fingerprint lock.
  7. Aktifkan toggle fitur Unlock with fingerprint.
  8. Verifikasi menggunakan sidik jari pengguna untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  9. Setelah aktif, pengguna dapat mengatur waktu kapan WhatsApp mengunci secara otomatis. Ada tiga opsi dalam pengaturan kunci otomatis, yaitu Langsung, Setelah 1 menit, dan Setelah 30 menit.
  10. Pengguna juga dapat menonaktifkan pratinjau pesan agar tidak muncul di navigasi atau pemberitahuan cepat. Alihkan toggle Show content in notifications menjadi nonaktif untuk memastikan pesan tidak muncul di layar atau panel pemberitahuan.

Pengguna tetap dapat menerima panggilan audio dan video, bahkan saat WhatsApp dalam keadaan terkunci karena fiturnya ditujukan hanya untuk mengamankan pesan.

Kunci sidik jari menghadirkan kontrol privasi yang dibutuhkan ke akun WhatsApp pengguna dan jika Anda khawatir ada orang lain yang membaca pesan tanpa izin, gunakan cara ini.

Sumber : Suara.com