Advertisement

OPPO Khawatir Tak Bisa Produksi Lagi, Ini Sebabnya

Ipak Ayu H Nurcaya
Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
OPPO Khawatir Tak Bisa Produksi Lagi, Ini Sebabnya Pengunjung mencoba handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). - JIBI/Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — OPPO Indonesia khawatir proses pemasukan data nomor IMEI di mesin Central Equipment Identity Register (CEIR) yang hampir memenuhi kapasitas, yaitu di angka 95%. akan mengganggu kelangsungan produksi.

Public Relation Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan jika kapasitas CEIR tidak segera diperbesar maka konsumen yang akan membeli ponsel baru tidak akan bisa mendapat sinyal. Alhasil, produsen yang akan disalahkan tentunya.

"Tidak semua konsumen mau menerima info terkait CEIR ini akhirnya nanti kami yang disalahkan. Sejak tanggal 15 September kami sudah menerima komplain konsumen terkait ini, lalu sekarang sejumlah produk sudah habis didaerah kami mau produksi lagi juga masih khawatir kalau akhirnya tidak bisa digunakan," katanya kepada JIBI, Sabtu (10/10/2020).

Aryo melanjutkan pada pekan depan, pihaknya juga sudah menjadwalkan untuk merilis produk baru. Untuk itu, pabrikan hanya berharap agar Kementerian Perindustrian segera menyelesaikan masalah ini.

Umumnya, menurut Aryo, setelah dirilis produk baru ada rentang waktu hingga 14 hari untuk produksi dan unit siap dikirim ke konsumen. Perseroan pun masih belum memiliki strategi lain selain pendampingan pada konsumen jika masalah CEIR belum juga selesai nantinya.

"Kami masih belum mengerti kalau persoalan CEIR belum selesai nanti karena tidak mungkin juga kami hanya rilis produk tapi tidak bisa dibeli," ujar Aryo.

Sisi lain, Aryo melanjutkan saat ini penjualan produk elektronik terpantau mulai membaik dan mengalami kenaikan karena tren bekerja dan sekolah di rumah. Menurutnya, setiap bulan pabrikan pun mampu membuat hingga satu jutaan unit.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement