Cara Membuat 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP

Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
14 Oktober 2020 23:07 WIB Leo Dwi Jatmiko Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTAWhatsApp menjadi aplikasi pesan singkat yang sangat populer. Sebagian orang juga ingin memiliki lebih dari satu akun untuk memenuhi kebutuhannya.

Dikutip dari berbagai sumber, JIBI telah merangkum sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam 1 Hp Berikut aplikasi dan fitur-fitur tersebut.

1. App Clone atau App Twin
App clone merupakan sebuah fitur yang terdapat hampir di seluruh gawai. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus mengunduh dahulu di Play Store. Kemudian pengguna harus masuk ke pengaturan dan menekan menu app clone. Setelah itu, pengguna memencet WhatsApp dan secara otomatis dua aplikasi WhatsApp akan berada di satu layar ponsel.

Setelah itu pengguna masuk ke aplikasi WhatsApp yang baru dan ikuti seluruh prosedur untuk mengatifkan aku WhatsApp lainnya.

2. Parallel Space
Parallel space merupakan sebuah sofrware yang dapat membuat gawai – yang tidak mendukung dua akun – menjadi memiliki dua akun. Parallel Space dapat diunduh di Play Store. Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna bisa membuka melanjutkan dengan memilih WhatsApp dan mengikuiti prosedur untuk membuat akun.

3. Dual Space
Dual Space berbeda dengan Parallel Space. Dual space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain. Untuk menggunakan fitur ini pengguna harus masuk ke aplikasi untuk membuka hasil penggandaan

Dengan prosedur yang lebih sederhaan. Parallel Space lebih menguntungkan dibandingkan dengan dual space. Untuk mengaktifkan, pengguna harus mengunduh dual space di Play Store, membuka aplikasi, dan memilih WhatsApp.

4. Dual Messenger
Dua messenger adalah fitur bawaan gawai, Dengan fitur ini, kamu tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi baru yang dapat membuat gawai jadi lemot.

Cara menggunakan aplikasi ini, pengguna perlu mengunduh aplikasi WhatsApp – bagi yang belum punya – kemudian pencet tombol Setting > Advance Features > Dual Messenger. Setelah itu, geser tombol slide pada aplikasi WhatsApp untuk mengaktifkan dua akun.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia