Ponsel Galaxy S Terbaru Samsung Meluncur Awal 2021

Samsung
19 Oktober 2020 09:57 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Samsung dikabarkan akan merilis ponsel seri Galaxy S terbarunya pada awal tahun depan atau Januari 2021.

Melansir Android Central pada Senin (19/10/2020), rencana tersebut terungkap setelah bocornya gambar hasil render milik pabrikan asal Korea Selatan itu. Ponsel Galaxy S terbaru kemungkinan akan diberi nama Galaxy S30, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika namanya akan diganti menjadi Galaxy S21.

Sang pembocor, yakni Steve Hemmerstoffer atau @OnLeaks mengatakanGalaxy S30 akan memiliki layar datar 6,2 inci lubang kamera atau punch hole.

BACA JUGA : Era of Live Bersama Samsung Galaxy A Series

Kemudian di hasil render yang sama terlihat pula versi layar besar dari ponsel tersebut yang kemungkinan akan diberi nama Galaxy S30 Ultra. Layar yang diusung terlihat berukuran antara 6,7-6,9 inci dengan lengkungan di sisi sampingnya.

Galaxy S 30 kemungkinan besar akan hadir dalam tiga versi, yakni standar, Plus, dan Ultra. Model Ultra akan memiliki stylus S-Pen, tetapi tampaknya tidak ada slot khusus untuk pena.

Tonjolan kamera pada Ultra terlihat dua kali lebih besar dari model standar dan mungkin memiliki hingga empat lensa. Menurut Hemmerstoffer, kameranya akan mencakup lensa lebar dan ultra lebar ditambah lensa telefoto atau periskop. Flash pada Ultra akan ditempatkan di dalam tonjolan.

Jika Galaxy S30 diluncurkan pada Januari, itu akan menjadi beberapa minggu lebih cepat dari jangka waktu tradisional akhir Februari Samsung.

BACA JUGA : Samsung Galaxy M51 Bawa Baterai Jumbo 7.000 mAh

Seperti yang ditunjukkan oleh Android Central, itu akan menjadi waktu terdekat Samsung untuk merilis ponsel Galaxy S baru dengan rilis iPhone baru model iPhone 12 akan dirilis akhir bulan ini dan awal tahun depan.

Bocoran yang diberikan oleh Hemmerstofer hanya sebatas itu saja. Dia tidak menjelaskan mengenai spesifikasi, baik dapur pacu maupun kamera dari calon ponsel papan atas Samsung itu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia