Advertisement

Facebook Hadirkan Fitur Layanan Cari Jodoh Online

Rezha Hadyan
Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Facebook Hadirkan Fitur Layanan Cari Jodoh Online Ilustrasi Facebook. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook baru saja meluncurkan Facebook Dating, fitur layanan kencan daring.

Layanan yang mirip seperti Tinder, Badoo, Tantan OkCupid, dan sebagainya itu diluncurkan di Eropa setelah tertunda selama lebih dari delapan bulan. Layanan tersebut rencananya diluncurkan pada perayaan Hari Valentine tahun ini.

Advertisement

Facebook menunda peluncuran layanan tersebut di Eropa setelah Komisaris Perlindungan Data (Data Protection Commision/DPC) Irlandia, regulator utama di Uni Eropa untuk sejumlah perusahaan teknologi termasuk Facebook, menyuarakan kekhawatiran tentang peluncuran tersebut.

Facebook Dating pertama kali diumumkan di Amerika Serikat pada September tahun lalu.

Menurut laporanĀ The Verge pada Kamis (22/10/2020), layanan kencan menawarkan fitur yang sama di Eropa seperti di AS, menggunakan profil Anda di Facebook untuk menemukan calon jodoh. Facebook menyesuaikan kecocokan ini dengan preferensi Anda, aktivitas Facebook, dan, jika Anda memilih, grup dan acara.

Meskipun layanan tersebut masih hanya muncul sebagai tab di aplikasi seluler Facebook, layanan ini sangat terintegrasi dengan produk raksasa sosial lainnya. Profil Anda dapat menarik cerita dan foto dari Instagram.

Anda juga dapat memulai panggilan video Messenger dari obrolan, dan fitur Secret Crush yang heboh mencari pengikut Instagram dan teman Facebook Anda untuk mencari pasangan potensial.

Dikutip dari laman resminya, Facebook mengumumkan bahwa Facebook Dating kini dirilis di Austria, Belgia, Bulgaria, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Kroasia, Hongaria, Irlandia, Italia, Lituania, Luksemburg, Latvia, Malta, Belanda, Polandia , Portugal, Rumania, Swedia, Slovenia, Slovakia, Islandia, Liechtenstein, Norwegia, Spanyol, Swiss dan Inggris.

Facebook Dating saat ini juga tersedia di 20 negara lainnya, yaitu Argentina, Bolivia, Brazil, Kanada, Chili, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Amerika Serikat, Uruguay dan Vietnam.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kepastian hadirnya layanan baru Facebook ini di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement