Ini Tempat Terbaik Mencari Alien di Tata Surya Menurut Elon Musk

Elon Musk - Reuters
22 Oktober 2020 23:37 WIB Ika Fatma Ramadhansari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–CEO SpaceX Elon Musk mimiliki misi individu menaklukkan tata surya dengan target pertama planet Mars. Miliarder kelahiran Afrika Selatan ini mengaku harus bersaing dengan alien ketika ingin menempati planet merah tersebut.

Musk yakin kemungkinan besar mereka sendirian di leher galaksi tata surya yang diungkapkan melalui akun Twitter.

Pria 49 tahun itu yakin tempat terbaik di tata surya adalah menemukan kehidupan yang jauh dari planet Bumi. Musk juga mengungkapkan tempat kemungkinan besar Alien berada.

"Kemungkinan berada di bawah es Europa atau bakteri ekstremofil di bawah permukaan Mars," ungkapnya melalui akun Twitter.

Dikutip dari Express pada Kamis (22/10/2020), Musk bukan satu-satunya tokoh terkemuka yang mengidentifikasi Mars dan Europa, salah satu bulan Jupiter sebagai habitat potensial bagi alien.

Profesor ilmu planet dan luar angkasa universitas terbuka dan kanselir di Liverpool Hope University Monica Grady mengatakan ketika membicarakan prospek kehidupan di luar Bumi, juga merupakan ada kepastian beriringan bahwa ada kehidupan di bawah es di Europa.

Grady menambahkan jika ada kehidupan di tempat lain, itu akan berada di bawah permukaan planet di Mars.

Menurutnya ditempat itu akan terlindungi dari radiasi matahari yang artinya kemungkinan ada es yang tertinggal di pori-pori batuan yang bisa menjadi sumber air tetapi kehidupan yang diperkiraan adalah bakteri yang sangat kecil.

Sementara menurutnya kehidupan lebih tinggi akan ditemukan di Europa yang mungkin memiliki intelegensi setara dengan cumi-cumi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia