Sudah Berusia 5 Tahun, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Masih Terus Diperbarui

30 Oktober 2020 03:17 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pabrikan asal Korea Selatan, Samsung masih menyediakan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel-ponsel keluaran lamanya, salah satunya adalah seri Galaxy S7. Kebijakan ini menunjukkan bahwa peluncuran ponsel-ponsel terbaru tidak serta merta membuat Samsung lupa pada ponsel-ponsel keluaran lamanya.

Melansir Phone Arena pada Kamis (29/10/2020), Samsung telah memberikan pembaruan perangkat lunak untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang tahun ini usianya menginjak lima tahun. Tentunya lima tahun adalah usia yang terbilang tua untuk sebuah ponsel.

Karena, tak sedikit pabrikan yang menghentikan dukungan pembaruannya ketika sebuah ponsel memasuki usia tersebut. Tandanya, para penggunanya diminta untuk segera mengganti ponsel mereka agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Pemerintah Ingin Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Internasional

Seri Galaxy S7 kembali menerima pembaruan keamanan September 2020 yang meluncur beberapa waktu lalu. Adapun, pembaruan keamanan terakhir yang diberikan sebelumnya dilakukan pada Maret 2020.

Banyak yang mengira jika pembaruan Maret 2020 merupakan pembaruan terakhir yang diberikan oleh Samsung kepada seri Galaxy S7.

Ponsel tersebut keluar pada tahun 2016 dengan Android 6.0, yang membuatnya berusia hampir lima tahun. Pada 2018, mereka ditingkatkan ke Android 8, yang merupakan peningkatan sistem operasi terakhir mereka.

Baca juga: Gawat, RS Jadi Sasaran Kejahatan Siber di Tengah Pandemi Covid

Saat ini, pengguna Galaxy S7 dan S7 edge di Inggris dan Kanada menerima pembaruan keamanan September 2020. Pembaruan ini memiliki ukuran hampir 70MB dan kemungkinan akan segera hadir di negara lain.

Menurut laporan, pembaruan perangkat lunak meningkatkan kinerja dan stabilitas perangkat, dan juga menghilangkan beberapa bug.

Jika Anda belum menerima pembaruan keamanan, Anda dapat memeriksanya secara manual. Cukup buka Pengaturan, lalu navigasikan ke Pembaruan perangkat lunak, lalu ketuk Unduh dan Pasang.

Apa yang diberikan Samsung kepada seri Galaxy S7 ini tentunya mengejutkan. Karena baru-baru ini, pabrikan tersebut berkomitmen untuk tiga tahun pembaruan Android, tetapi ini hanya berlaku untuk ponsel flagship terbaru, beberapa ponsel seri Galaxy A, dan ponsel yang dapat dilipat.

Sumber : Bisnis.com