Advertisement

Mirip Zoom, Google Meet Tambah Fitur Kustomisasi Latar Belakang

Rezha Hadyan
Rabu, 04 November 2020 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mirip Zoom, Google Meet Tambah Fitur Kustomisasi Latar Belakang Google Meet

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat penyedia layanan konferensi video berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur terbarunya untuk menggaet pengguna.

Google Meet adalah salah satu di antaranya, aplikasi besutan Google itu kembali mmenghadirkan fitur baru yang membuatnya makin bersaing dengan Zoom, salah satu pesaingnya.

Advertisement

Melansir The Verge pada Selasa (3/11/2020), Google memperkenalkan fitur kustomisasi latar belakang khusus untuk platform konferensi videonya itu lewat mengumumkan dalam sebuah unggahan blog belum lama ini.

Jika Anda menggunakan Meet di browser Chrome Google, Anda seharusnya dapat mengakses fitur tersebut di Chrome OS serta di laptop dan desktop Windows dan Mac. Google menyatakan fitur ini juga akan dihadirkan untuk platform seluler dalam beberapa bulan kedepan.

Tidak ada ekstensi perambah yang diperlukan untuk mengaktifkan latar belakang yang dikustomisasi. Anda harus dapat menambahkan gambar latar belakang dari koleksi foto Anda sendiri atau dari perpustakaan gambar yang disediakan oleh Google yang mencakup lanskap, seni abstrak, dan kantor.

Walaupun demikian, Google menyebut bahwa diperlukan waktu hingga satu pekan sebelum semua pengguna Google Meet dapat mengakses opsi kustomisasi latar belakang.

Layanan konferensi video saingan Microsoft Teams dan Zoom keduanya sudah memungkinkan penggunaan gambar kustom untuk latar belakang rapat.

Ketiganya telah menambahkan fitur baru karena lebih banyak orang bergantung pada panggilan video saat bekerja dan bersekolah dari rumah selama pandemi; dalam beberapa bulan terakhir Meet menambahkan efek blur untuk latar belakang rapat, dan memperkenalkan teks waktu nyata, mode cahaya redup, pengangkatan tangan, dan tampilan ubin (layar Brady Bunch raksasa) yang menampilkan hingga 49 orang.

Google mengintegrasikan Meet ke dalam Gmail pada bulan Mei, menambahkan tautan bilah sisi dan mengadakan rapat hingga 100 orang tanpa batas waktu yang tersedia bagi siapa pun yang memiliki akun Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penganiaya Penjual Bakwan Kawi di Gowongan Akhirnya Dilepas, Ini Penyebabnya

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement