YouTuber Gaming Indonesia, Afif Yulistian Berpeluang Go International

06 November 2020 18:17 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesatnya perkembangan e-sports di seluruh dunia, tak terkecuali Tanah Air membuat sejumlah perusahaan tertarik untuk terjun ke industri tersebut.

Salah satunya adalah Gushcloud International (Gushcloud), perusahaan tersebut melihat hal ini sebagai peluang besar untuk melakukan gebrakan dengan terjun ke dunia e-sports melalui investasi strategis bersama RELATION X - perusahaan manajemen e-sports asal Jepang.

Kerjasama ini turut menjadi jembatan penghubung untuk memperluas peluang talenta YouTuber gaming Indonesia untuk dapat unjuk gigi di panggung mancanegara.

Sebagai catatan, Gushcloud International adalah Grup Global Talent Agency, yang berfokus pada Pemasaran dan Hiburan. Gushcloud menghubungkan audiens dan pemegang merek dengan influencer dan content creator melalui representasi dan manajemen, strategi merek, layanan pemasaran dan aktivasi, penjualan dan distribusi produksi media, perizinan dan penciptaan IP signifikan dalam ruang konten,

media, dan acara.

Aksi korporasi ini membuka kesempatan untuk para influencer partner dari Gushcloud Indonesia agar semakin mudah mendapatkan exposure berskala internasional, mengingat kuatnya jaringan Gushcloud International.

Dengan adanya kerjasama ini, talenta muda Indonesia berpotensi untuk seimbang dengan talenta mancanegara dari sisi kemampuan dan potensi. Seperti Afif Yulistian, YouTuber e-sports papan atas Indonesia dengan lebih dari 3,6 juta YouTube subscribers.

”Sebagai salah satu creators, kami ingin mengembangkan karir dan kreativitas kami sehingga bisa menjangkau lebih banyak audiens baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya kerjasama ini, saya yakin bahwa ini akan memberikan peluang kepada atlet e-sports Indonesia untuk dapat menembus kancah internasional, “ ungkap Afif melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pda Jumat (6/11).

Gushcloud Indonesia menyambut baik debut kerjasama di bidang e-sports ini, terutama dari sisi terbukanya peluang bagi talent e-sports papan atas asal Tanah Air. Country Director Gushcloud Indonesia Oddie Randa mengatakan kolaborasi antara Gushcloud International dan RELATION X ini menjadi sebuah kesempatan besar bagi talenta gaming Indonesia untuk bisa unjuk gigi.

"Kami sangat senang karena nantinya akan terbuka

peluang besar bagi talent gaming yang di-manage Gushcloud Indonesia untuk bisa turut berkolaborasi dengan mitra global kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, gebrakan kerjasama ini memungkinkan Gushcloud International melalui Gushcloud Jepang untuk mempromosikan atlet e-sports mereka agar dapat bekerjasama dengan brand dan berbagai platform kreatif.

Di sisi lain, RELATION X juga mengumumkan kerjasama strategisnya dengan perusahaan content production asal Jepang, Global Growth, untuk menghasilkan beragam konten kreatif seputar e-sports dan gaming.

Country Director Gushcloud Japan Hiroaki Sawa mengatakan pihaknya sangat bangga bisa bekerjasama dengan RELATION X dan Global Growth untuk mengembangkan jangkauan potensi talenta gaming secara mancanegara, melalui berbagai kemungkinan format multimedia.

"Kami tidak sabar untuk dapat membawa mereka ke panggung dunia, terutama di tengah masa sekarang ini, di mana mayoritas audience lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia