HP China Ini Punya 8 Kamera Belakang, Seperti Ini Bentuknya

Lens Technology memproduksi HP dengan 8 kamera belakang. - JIBI/Bisnis.com
12 November 2020 04:47 WIB Leo Dwi Jatmiko Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Dilansir dari androidauthority, Rabu (11/11/2020) salah satu produsen kamera gawai asal China, Lens Technology memamerkan HP dengan dengan 8 kamera belakang.

Produsen kamera HP tersebut berupaya menghadirkan penampilan yang sangat berbeda dari tampilan HP merek lain pada umumnya, yang menempatkan empat kamera sekaligus dalam satu ruang atau sudut.

Produsen kamera HP asal negeri Tirai Bambu tersebut, dikabarkan bakal menempatkan dua kamera di masing-masing sudut, sehingga totalnya menjadi 8.

Apa yang dilakukan produsen tersebut tidak salah. Pasalnya, hingga saat ini belum ada aturan baku di mana kamera belakang harus diletakan. Berapa merek menempatkanyya di pojok kanan, beberapa merek lainnya di tengah.

Lens Technology sendiri biasanya memasok suku cadang smartphone ke merek seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Lens Technology tidak menjelaskan alasan perusahaan mematenkan desain ponsel cerdas – dengan 8 kamera -- ketika tidak dalam bisnis pembuatan HP.

Ponsel yang tidak biasa ini menampilkan juga menampilkan layar tanpa bingkai dengan tombol fisik di bagian bawah.

Tidak ada kamera depan yang terlihat sementara bagian belakang, seperti yang disebutkan sebelumnya, memiliki dua kamera di setiap sudut dengan flash diapit di tengah keempat sudut kamera.

Sayangnya, paten desain hanya sebatas itu. Tidak disebutkan bagaimana kamera yang ditempatkan secara aneh ini akan digunakan atau mengapa ada celah yang sangat besar di antara modul-modulnya. Saat ini HP tersebut masih dalam pengembangan dan belum diketahui apakah akan benar-benar diperkenalkan di global atau tidak.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia