Advertisement

Sempat Ragu dengan Hasil Tes, Elon Musk Kini Curiga Alami Gejala Covid-19

Aprianto Cahyo Nugroho
Minggu, 15 November 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Sempat Ragu dengan Hasil Tes, Elon Musk Kini Curiga Alami Gejala Covid-19 Elon Musk - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Elon Musk mengatakan kemungkinan besar mengalami gejala Covid-19 sedang, meskipun ia masih meragukan akurasi hasil tes terhadap dirinya.

Namun, dia tidak menyebutkan hasil apa pun dari tes PCR, yang biasanya dilakukan di laboratorium dan lebih akurat daripada rapid test.

Advertisement

CEO Tesla Inc. dan Space Exploration Technologies Corp ini mengatakan di akun Twitter @elonmusk, bahwa ia mengalami gejala flu ringan.

Dilansir Bloomberg, Elon Musk mengaku telah menjalani empat kali rapid test antigen pada Jumat (13/11/2020) menggunakan tes milik Becton, Dkickinson and Co’s. Uniknya, dari empat kali tes, 2 di antaranya menunjukkan hasil positif dan 2 lainnya negatif.

“Saya mendapatkan hasil yang sangat berbeda dari laboratorium yang berbeda, tetapi kemungkinan besar saya mengalami gejala Covid-19 sedang. Gejala saya adalah flu ringan, tidak mengherankan karena coronavirus adalah sejenis flu,” ungkap Elon Musk di Twitter.

Musk terus mengungkapkan keraguan terhadap Covid-19. Ia pernah mempertanyakan tingkat penyebaran virus tersebut dan mengklaim tingkat kematian terlalu dibesar-besarkan.

Dalam cuitan pada Sabtu, dia mengatakan virus corona adalah jenis flu dan menganggap remeh risikonya. Di AS, Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 10,8 juta orang setelah mencatat rekor 190.059 kasus pada Jumat. Sedangkan jumlah korban meninggal mencapai lebih dari 245.000 orang.

Pada bulan Maret, Musk memperkirakan AS akan mencatat nyaris nol kasus baru di AS pada bulan April dan mengungkapkan kekesalannya dengan perintah penutupan yang menghentikan sementara produksi di pabrik mobil Tesla di Fremont, California.

Tes cepat telah menjadi lebih banyak digunakan dalam perang melawan Covid-19, tetapi tes ini juga diketahui kurang akurat daripada tes reaksi rantai polimerase standar emas, atau PCR yang lebih umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement