Begini Cara Gunakan Fleets Twitter yang Mirip Instagram Stories

Fitur baru di Twitter Fleets untuk berbagi cerita selama 24 jam. - GSM Arena
21 November 2020 03:27 WIB Ika Fatma Ramadhansari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Twitter meluncurkan fitur baru bernama Fleets. Dengan Fleets, pengguna Twitter bisa berbagi cerita yang hanya berlangsung selama 24 jam.

Jika Anda telah memperbaharui aplikasi Twitter, maka akan menemukan fitur Fleets ini pada bagian atas lini masa (timeline) Twitter. Tampilan ini mirip dengan fitur Stories di Instagram.

Dikutip dari website Twitter pada Rabu (18/11/2020), fitur Fleets membantu pengguna untuk lebih nyaman bergabung saat percakapan harian.

Jika Anda baru bergabung dengan Twitter, penggunaan Fleets lebih mudah digunakan untuk berbagi pikiran mereka, dikarenakan akan hilang setelah satu hari.

"Fleets menolong orang merasa lebih nyaman untuk berbagi pemikiran personal personal dan kasual, pendapat, dan juga perasaan," tulis Twitter dikutip pada Jumat (20/11/2020).

Temuan itu dipaparkan Twitter setelah melakukan tes kepada pengguna di Brazil, Itali, India, dan Korea Selatan. Pada fitur Fletts, Anda bisa membagikan teks Fleet, bereaksi pada sebuah cuitan, berbagi foto atau video.

Fitur baru tapi tak asing ini bisa digunakan mulai Selasa (17/11/2020). Tampak bahwa warganet asal Indonesia pun mulai menggunakan fitur terbaru ini dan memberikan berbagai respon.

Banyak dari pengguna memanfaatkan Fleet untuk 'mempromosikan' cuitan yang mereka unggah. Berikut beberapa respon netizen terkait dengan fitur baru Twitter:

Pemilik akun A (@AimenToqeer) mengunggah cuitan mengenai Fleet dengan foto yang menampilkan Joey, salah seorang karakter serial legendaris Friends tampak bahagia melihat dirinya sendiri di televisi.

"Posting your own tweets on fleet.

[Mengunggah cuitan sendiri di fleet]," tulisnya pada Jumat (20/11/2020).

Juga ada yang mengabadikan fleet pertama mereka dengan mengunggahnya di cuitan seperti yang dilakukan HOURLY BIGBANG (@bigbanghourly).

"HOURLY BIGBANG's first fleet

[fleet pertama HOURLY BIGBANG]," cuitnya pada Jumat (20/11/2020).

Namun juga ada yang berkomentar bahwa fitur ini pada dasarnya sama dengan fitur lain yang ada di platform media sosial lain dan yang membedakan adalah namanya seperti yang dituliskan akun aqiel (@theaqil_).

"Instagram story, whatsapp status, twitter fleet. yall really do the same thing but ubah nama sikit then boom it's different. macam tiru assignment member pastu tukar dua tiga words je HAHAHHHAHA," cuit nya pada Jumat (20/11/2020).