Produk Senilai Jutaan Dolar Raib Setelah Truk Apple Dibajak

Ilustrasi - Aliexpress
21 November 2020 20:07 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Truk berisi produk-produk Apple dibajak di Inggris Raya. Pencuri mengambil produk-produk senilai 6,6 juta dolar.

Dikutip dari laman Apple Insider, Sabtu (21/11/2020), kejadian ini terjadi di Northamptonshire pada 10 November lalu. Pengemudi dan penjaga keamanan diserang dan diikat sebelum para pencuri beraksi.

Pengemudi truk tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan transit saat kendaaran dibajak. Truk kemudian dibawa ke desa Crick, pencuri memindahkan barang-barang ke truk lain yang sudah menunggu.

Pengemudi dan penjaga keamanan tersebut kemudidan ditinggal, pencuri berangkat ke Lutterworth di wilayah Leichestershire, mentransfer barang curian ke truk lainnya.

Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.

Pencurian produk Apple juga terjadi di Madrid, Spanyol, beberapa waktu sebelumnya. Beberapa pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone.

Mereka secara sembunyi-sembunyi menyelundupkan iPhone ke pesanan-pesanan tertentu. iPhone yang dicuri ditaksir senilai 592.000 dolar.

Sumber : Antara