Xiaomi Konfirmasi Penggunaan Snapdragon 888 di Flagship Terbarunya

Ponsel 5G pertama Xiaomi, Mi Mix 3 5G - Mi.com
03 Desember 2020 08:17 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Xiaomi memastikan smartphone flagship generasi selanjutnya yakni Mi 11 akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Mengutip keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (2/12/2020), pengumuman tersebut dikeluarkan di tengah perhelatan Snapdragon Tech Summit Digital 2020.

CEO dan pendiri Xiaomi Lei Jun yang memberikan sambutan melalui video memastikan bahwa generasi selanjutnya dari ponsel premium dari Xiaomi akan ditenagai oleh Snapdragon 888 dan segera diluncurkan. Dia menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan upaya Xiaomi dalam menghadirkan teknologi terkini kepada para pengguna di dunia.

BACA JUGA : Xiaomi Rilis 3 Ponsel Anyar, Ini Keistimewaannya

Qualcomm Snapdragon 888 memiliki terobosan pada fitur kecerdasan buatan, 5G, pengolahan gambar, performa untuk kebutuhan gim, kecepatan Wi-FI paling unggul di industri, serta kemampuan fotografi. Ponsel pintar flagship dari Xiaomi saat ini menggunakan chipset terbaik yang tersedia di pasar yakni Snapdragon 865.

Sementara itu, sebelumnya pesaing senegaranya, realme telah menyatakan akan menjadi salah satu produsen ponsel pintar pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (12/2/2020) pabrikan asal China itu akan meluncurkan ponsel pintar berkode "Race" yang menggunakan chipset tersebut. Penggunaan kode tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan keunggulannya yang akan datang dengan kinerja cepat serta tinggi.

BACA JUGA : Mengukur Ketangguhan Ponsel Gaming Kelas Menengah 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia