Advertisement

Ini Faktor Jadi Pertimbangan Gamers dalam Memilih Ponsel

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 03 Desember 2020 - 08:47 WIB
Sunartono
Ini Faktor Jadi Pertimbangan Gamers dalam Memilih Ponsel Ponsel pintar produksi Hong Kong Infinix. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bukan hanya untuk berkomunikasi, kini smartphone menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi banyak orang untuk memaksimalkan kegiatan harian mereka. Tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi, namun smartphone juga menjadi sarana utama bagi manusia untuk mendapatkan hiburan yang mereka inginkan.

Salah satu hiburan yang paling sering di gunakan para pengguna smartphone di Indonesia sudah pasti adalah mobile game, di mana kurang lebih 50 juta orang pengguna smartphone aktif memainkan mobile game di smartphone mereka.

Advertisement

BACA JUGA : Tri Indonesia Luncurkan Platform Khusus Gamer, Ini dia

Banyak aplikasi Mobile Game populer yang dapat dengan mudah diunduh dan menjadi keseruan tersendiri untuk mendapatkan hiburan. Mulai dari game yang ringan hingga yang berat seperti Mobile Legends, PUBG atau Free Fire.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia dalam keterangan tertulisnya menyebutkan setidaknya ada 5 faktor yang dicari gamers dalam memilih ponsel untuk bermain game, yang menurutnya juga ada di produk Infinix.

1. Chipset dan mode khusus gaming

Untuk para pecinta game, anti nge-lag adalah hal yang utama dalam pemilihan smartphone. Pada produk terbarunya Infinix meluncurkan Infinix NOTE 8 berkerjasama dengan Mobile Legends Bang Bang yang hadir dengan edisi spesial.

Helio G80 Hyper engine Game Technology yang tertanam pada Infinix NOTE 8. Produk ini memiliki chipset khusus gaming dengan keunggulannya yang cepat dan skor antutu yang mencapai 203.034. Skor Antutu ini membuktikan Infinix NOTE 8 siap untuk diajak ngebut bermain game online dalam waktu yang lama tanpa nge-lag.

Game Mode juga sudah tersemat pada Infinix NOTE 8 yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan dalam bermain game. Notifikasi yang tidak mengganggu hingga atur waktu permainan jadi lebih mudah dan terkendali.

2. Layar luas dan desain memukau

Infinix NOTE 8 memiliki layar hingga 6.95 Inch dengan Dual Punch Hole Display kekinian. Layar yang luas ini di desain khusus untuk para gamers yang membutuhkan kegiatan lebih leluasa dalam bertanding online.

BACA JUGA : Berebut Rp50 Juta, Ratusan Gamers Bertanding Mobile 

Punya 3 varian warna yang berbeda yakni Iceland Fantasy, Deepsea Luster dan Silver Diamond Infinix NOTE 8 punya desain dan warna yang memukau. Jika dipantulkan ke arah cahaya pada bagian belakangnya akan menghasilkan warna lain yang berkilau.

3. Dual Speaker sensasi gaming

Keseruan dalam bermain game juga bersumber dari suara yang dihasilkan. Gamers butuh efek atau musik dari game tersebut untuk semakin maksimal dalam bertanding. Infinix NOTE 8 ini sudah didukung dengan Dual Speaker yang ada di bagian atas dan bawah bagian smartphone.

Dual Speakers + DTS Audio Processing ini menghasilkan efek suara dalam bermain game menjadi lebih nyata. Terutama pada game game berat yang akan menghasilkan suara dentuman, Infinix NOTE 8 akan menciptakan hasil audio yang maksimal.

4. Baterai awet dan kekuatan charging yang cepat

Sibuk mabar akan jadi hambar ketika baterai smartphone cepat lowbat dan membutuhkan waktu yang lama dalam pengisiannya. Pada produk terbaru Infinix ini, sudah tertanam 5200 mAh battery dan dilengkapi dengan Super Charge 18W + Type C.

Dimana daya yang diisi akan lebih cepat dengan teknologi mesin ganda yang mampu mengurangi panas hingga 8 derajat lebih rendah. Kapasitas baterai 5200 mAh ini juga mampu memenuhi kegiatan gaming hingga 24 jam non-stop.

5. Kapasitas penyimpanan lebih lega

Belum puas dari segi performa, daya dan tampilan, Infinix NOTE 8 juga mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar dan sangat berpengaruh untuk anda yang akan mengunduh game online yang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar.

BACA JUGA : 4 Aksesoris Ini Wajib Kamu Miliki jika Mau Menjadi Gamers

Ada dua varian storage yang berbeda pada INFINIX NOTE 8 yaitu RAM 6+64 GB dan RAM 6+128 GB dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pecinta game. Pentingnya kapasitas yang lega salah satunya adalah untuk kelancaran membuka aplikasi dan berjalannya aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement