Semenit Tak Cukup, Durasi Video TikTok Akan Diperpanjang hingga Tiga Menit

Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
03 Desember 2020 10:27 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Apabila Anda merasa waktu satu menit yang diberikan oleh TikTok untuk satu unggahan video belum cukup, kini ada kabar gembira untuk Anda.

Mengutip The Verge pada Kamis (3/12/2020), Konsultan Media Sosial Matt Navara mengatakan platform berbagi video pendek besutan ByteDance itu dilaporkan akan meluncurkan kemampuan untuk merekam video hingga tiga menit lamanya. Melalui akun Twitter-nya, Navarra mencuit tangkapan layar pembaruan, yang mencatat fitur tersebut masih dalam tahap akses awal.

Saat ini, TikTok memungkinkan semua pembuat untuk mengunggah video dengan durasi hingga satu menit. Video ini terbukti sukses - lebih panjang dari Vine, lebih pendek dari kebanyakan video YouTube.

BACA JUGA : Viral Bangjo Kota Jogja Ada Banyak TV Menyala, Warganet

Kendala dalam menemukan cara membuat sesuatu yang lucu dalam waktu 60 detik yang singkat dan manis adalah bagian yang membuat TikTok berhasil. Namun, tak dapat dipungkiri jika beberapa pembuat konten terkadang membutuhkan waktu lebih dari satu menit untuk konten-konten yang sedikit lebih serius, seperti membuat tutorial.

Oleh karena itu, tidak harus memusatkan perhatian lebih dari satu menit pada satu video dan dapat dengan mudah beralih ke video berikutnya setelahnya adalah fitur yang disambut baik di dunia yang didominasi oleh konten yang lebih panjang.

Video tiga menit di TikTok terasa seperti replika miniatur YouTube, saat video YouTube lebih pendek dari 10 menit. Akankah ini mengisi ruang yang ditinggalkan oleh kematian Quibi?

BACA JUGA : Viral Warung Makan di Jogja Harga Tak Sampai Rp10.000 

Tiga menit adalah waktu yang lama. Ini dapat memungkinkan cuplikan film lengkap atau tutorial tata rias - hal-hal yang lebih sering ditemukan di YouTube.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia