Platform Lark Jadi Solusi Tingkatkan Produktivitas Kerja di Masa Pandemi

platform digital Lark. - Ist.
03 Desember 2020 11:07 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi bisnis untuk segera melakukan transformasi digital. Adanya pembatasan interaksi fisik dan penerapan bekerja dari rumah, semua individu harus dengan cepat menyesuaikan diri dengan pola kerja baru agar tetap produktif.

Sebuah platform kolaborasi terintegrasi, Larak, hadir dengan berbagai fitur memungkinkan setiap karyawan untuk bekerja dan saling berkolaborasi tanpa hambatan jarak dan waktu.

Peneliti Sosial dan Komunikasi Universitas Indonesia Devie Rahmawati mengatakan penerapan teknologi akan menjadi sebuah kebiasaan baru dan tidak hanya menyasar pada industri menengah ke atas, namun juga menjangkau UMKM dalam berbagai bidang. Oleh karena itu transformasi digital jangan dianggap sebagai hal yang menakutkan, namun harus dijadikan sebagai kekuatan untuk maju.

BACA JUGA : Pandemi Percepat Transformasi Digital di Sektor Bisnis

Ia menambahkan dengan penerapan teknologi yang tepat, akan memberikan peluang bagi sebuah perusahaan untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif. Namun dalam penerapannya dibutuhkan komitmen dari perusahaan untuk secara konsisten melakukan perubahan.

“Transformasi digital tidak hanya berdampak pada struktur organisasi dan penempatan strategis tetapi juga memberikan efek pada semua level dalam perusahaan seperti pengaturan tugas, aktivitas, dan berbagai proses manajemen. Outputnya, transformasi digital harus mampu meningkatkan produktivitas. Kinerja pegawai menjadi lebih efektif dan efisien, seperti kemampuan untuk berkerja di manapun dan kapanpun, serta meningkatnya proses komunikasi, dan kolaborasi,” ungkap dia dalam keterangan persnya.

Senior Professional Service Consultant Lark Suryanto Lee mengatakan Lark merupakan platform kolaborasi dengan berbagai fitur yang terintegrasi, sehingga menjadi keunggulan tersendiri. Pengguna bisa mengerjakan berbagai macam hal, mulai dari membuat dan mengedit dokumen, menerima email, mengirimkan pesan, mengelola agenda, hingga menelepon, serta melakukan video conference dalam satu aplikasi.

BACA JUGA : Agar Bisnis Tetap Untung di Tengah Pandemi

Menurutnya collaboration tools terintegrasi dalam satu platform yang saling terhubung. Fitur seperti grup chat yang bisa menjangkau hingga 5.000 orang, panggilan video tanpa batas hingga 100 peserta. Kemudian penyimpanan cloud gratis hingga 200 GB dan memungkinkan para pengguna untuk berkolaborasi secara dinamis.

“Salah satu faktor terpenting, adalah kemudahan untuk dioperasikan oleh berbagai rentang usia. Kami mengerti bahwa sebuah platform kolaborasi harus terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan dan Lark memiliki semua itu," katanya.

Sumber : Antara