Advertisement

Apple Beri Penggantian Layar iPhone 11 Bermasalah, Ini Cara Klaim Garansinya

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:57 WIB
Sunartono
Apple Beri Penggantian Layar iPhone 11 Bermasalah, Ini Cara Klaim Garansinya Ilustrasi iPhone 11. - Apple.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apple meluncurkan telah meluncurkan program pengganti untuk layar iPhone 11 yang berhenti merespons sentuhan karena ada masalah dengan modul layar.

Berdasarkan laman resmi Apple, Sabtu (4/12/2020), pengguna iPhone 11 yang merasa layarnya tidak merespons sentuhan dengan baik, mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan perbaikan gratis dari Apple. Adapun, perusahaan yang berbasis di California ini mengakui sebagian kecil dari tampilan iPhone 11 telah terpengaruh.

Advertisement

"Apple telah menetapkan bahwa sebagian kecil layar iPhone 11 mungkin berhenti merespons sentuhan karena ada masalah dengan modul layar. Perangkat yang terpengaruh diproduksi antara November 2019 dan Mei 2020," tulis Apple.

BACA JUGA : Ini Daftar Aplikasi Terbaik & Paling Banyak Diunduh 

Artinya, tidak semua ponsel iPhone 11 terpengaruh. Pengguna bisa memeriksa untuk melihat kemungkinan apakah gawainya memenuhi syarat untuk program pengganti layar tersebut.

Caranya adalah dengan memasukkan nomor serinya ke dalam kotak di situs web Apple (support.apple.com) untuk program penggantian.

Pada situs tersebut, apabila ternyata ponsel Anda memenuhi syarat untuk penggantian, bisa segera menghubungi salah satu Apple Authorized Service Provider, membuat janji di Apple Retail Store, atau menghubungi Apple Support untuk mengatur pengiriman surat dari Apple Repair Center.

Program Apple yang berlaku di seluruh dunia ini tidak memperluas cakupan garansi standar iPhone 11.

"Jika Anda yakin iPhone 11 Anda terpengaruh oleh masalah ini, dan sudah terlanjur mengeluarkan uang untuk memperbaiki perangkat, Anda dapat menghubungi Apple tentang pengembalian dana," kata Apple.

BACA JUGA : Ini Kecanggihan iPhone 12 dan Kisaran Harganya

Program ini mencakup perangkat iPhone 11 yang terpengaruh selama 2 tahun setelah penjualan ritel pertama unit tersebut. Jadi jika masalah muncul dalam jangka waktu dua tahun tersebut, Anda masih berhak mendapatkan penggantian gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement