Ini Deretan Trending Topic Twitter 2020

Presiden AS Donald Trump melepas masker saat keluar di balkon Gedung Putih untuk berbicara dengan para pendukung yang berkumpul di South Lawn untuk kampanye yang disebut Gedung Putih sebagai "protes damai" di Washington, AS, (10/10/2020). - Antara/Reuters
08 Desember 2020 23:17 WIB Hadijah Alaydrus Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengumuman kematian bintang Black Panther, Chadwick Boseman, menjadi unggahan yang paling banyak dibagikan di Twitter di seluruh dunia pada 2020.

Dikutip dari Channel News Asia, kabar duka ini mendapat jempol 'likes' paling banyak dari semua Tweet.

Twitter mengumumkan unggahan pada 28 Agustus 2020 oleh keluarga Boseman yang mengatakan bahwa aktor tersebut meninggal karena kanker usus besar pada usia 43 telah disukai sekitar 7,6 juta kali.

Selain sang Black Panther, Presiden AS Donald Trump yang merupakan pengguna Twitter yang produktif adalah salah satu tokoh yang paling banyak di-tweet di seluruh dunia pada tahun 2020, diikuti oleh lawannya dari Partai Demokrat dan pemenangnya dalam pemilihan umum November lalu, Joe Biden.

Sementara itu, Grup K-Pop BTS menjadi grup No. 1 yang paling banyak di-tweet di Amerika Serikat selama empat tahun berturut-turut.

Ini sejalan dengan pencapaian boy band asal Korea Selatan di tangga lagu AS.

Penghormatan mantan Presiden AS Barack Obama kepada Kobe Bryant sebagai "legenda di lapangan basket" menempati urutan kedua dengan raihan jempol dan retweet terbanyak.

Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter pada Januari 2020, menempati urutan kedua di antara like dan retweet.

George Floyd, pria kulit hitam meninggal pada Mei lalu di Minneapolis setelah mengalami kekerasan fisik oleh perwira polisi kulit putih memicu protes di seluruh dunia terhadap rasisme, menjadi tokoh paling banyak di-tweet pada 2020.

Sementara itu, tagar #BlackLivesMatter adalah yang paling populer kedua, setelah #COVID19.

Rapper Kanye West, yang mencalonkan diri untuk Gedung Putih pada November dan kesehatan mentalnya menimbulkan kekhawatiran, menempati posisi kedua di antara musisi yang populer di Twitter pada 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia