Advertisement

Tahun 2020 Penuh Tragedi, Ini Emoji Paling Banyak Digunakan Pengguna Twitter di Indonesia

Nina Atmasari
Selasa, 08 Desember 2020 - 19:07 WIB
Nina Atmasari
Tahun 2020 Penuh Tragedi, Ini Emoji Paling Banyak Digunakan Pengguna Twitter di Indonesia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Tahun 2020 hampir habis. Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi umat manusia di dunia. Pandemi Covid-19 muncul dan mengubah kehidupan seluruh manusia di dunia.

Munculnya pandemi Covid-19 di China terus meluas ke seluruh dunia, dan hingga akhir tahun telah membunuh 1,5 juta jiwa di seluruh dunia. Di awal pandemi, orang dipaksa menahan diri untuk tetap di rumah saja guna menghindari serangan virus tersebut.

Advertisement

Kini setelah sembilan bulan, manusia juga dipaksa untuk mengubah kebiasaan hidupnya dengan mematuhi protokol kesehatan. Beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti beraktivitas di rumah, menggunakan masker, dan pembatasan sosial merupakan perubahan yang paling terasa bagi semua orang di dunia.

Tahun ini menjadi tahun yang membuat perasaan orang naik-turun. Dengan perubahan yang signifikan ini, sebagian orang menggunakan media sosial untuk terhubung dengan orang lain dan seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka juga mencari informasi terkini, berbagi inspirasi, berkontribusi, atau hanya sekedar berbagi canda dan tawa yang mungkin bisa membantu menghadapi tahun yang penuh tantangan ini.

Baca juga: Minum Smoothie Setiap Hari? Apakah Sehat?

Pada Selasa (8/12/2020), twitter merilis rangkuman apa dan siapa saja yang ramai di twitter sepanjang 2020. Salah satu yang dirangkum oleh twitter adalah emoji. Kehadiran emoji dapat membantu pengguna mengekspresikan diri di Twitter. Tahun 2020 menjadi tahun yang membuat perasaan mengaduk emosi, dan hal ini tercermin dari 10 emoji yang paling banyak digunakan di Twitter.

Emoji yang paling banyak digunakan di twitter adalah emoji menangis, emoji kedua adalah tertawa terbahak-bahak, ketiga adalah emoji meratap, keempat emoji tertawa hingga berguling-guling dan kelima adalah emoji sedih.

Urutan keenam adalah emoji tersenyum lebar hingga mata menyipit, emoji ketujuh tertawa dengan tetesan air di atas kening kiri, emoji kedelapan adalah tersenyum, emoji kesembilan tertawa penuh cinta dan kesepuluh adalah menggabungkan dua telapak tangan.

Twitter mengakui rasanya tidak cukup untuk mendeskripsikan tahun ini hanya dengan satu atau dua kata, mengingat banyaknya peristiwa yang terjadi. Beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti beraktivitas di rumah, menggunakan masker, dan pembatasan sosial merupakan perubahan yang paling terasa bagi semua orang di dunia.

"Dengan perubahan yang signifikan ini, orang-orang datang ke Twitter untuk tetap terhubung satu sama lain, mencari informasi terkini, berbagi inspirasi, berkontribusi, atau hanya sekedar berbagi canda dan tawa yang mungkin bisa membantu menghadapi tahun yang penuh tantangan ini," tulis twitter dikutip dari blog.twitter.com.

Baca juga: Dekayu, Berawal dari Ide Memanfaatkan Limbah Kayu

Rasa syukur dan banyaknya dukungan kepada sesama juga terasa di Twitter tahun ini. Tweet yang mengekspresikan rasa syukur atau terima kasih meningkat sebanyak 20% secara global; seperti misalnya ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan (meningkat 135%), guru (meningkat 30%), dan pekerja garda terdepan COVID-19 lainnya.

Nah, itulah emoji yang paling banyak digunakan di twitter selama 2002. Apakan Anda termasuk salah satu atau bahkan sering menggunakannya juga?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement