Ini 3 Tweet Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2020, Salah Satunya Bukan dari Selebgram

Ilustrasi. - Freepik
08 Desember 2020 20:37 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Twitter telah menjadi media sosial yang cukup populer di Indonesia selain Facebook. Pengguna Twitter di Tanah Air menurut data PT Bakrie Telecom, mencapai 19,5 juta pengguna.

Banyak hal dilakukan pengguna twitter melalui media sosial ini, mulai berbagi informasi, berdiskusi, hingga sekadar mencurahkan isi hati (curhat). Berbagai hal yang dibagikan warganet melalui twitter ternyata dirangkum oleh twitter.

Di akhir tahun 2020 ini, twitter membuat rekaman tentang aktivitas warganet selama setahun. Twitter merangkum apa dan siapa saja yang ramai di twitter sepanjang tahun ini. Salah satu yang dirangkum oleh twitter adalah tweet paling populer selama tahun 2020.

Inilah 10 tweet paling populer di Indonesia sepanjang 2020.

1. Tweet Bintang Emon

Komedian stand up Bintang Emon pada Maret 2020 mengunggah video dengan tagar DPO Corona. Video ini berisi pesan untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Video singkat dengan berdurasi 2:20 menit jadi tweet terpopuler di Indonesia pada 2020 ini. Video ini disaksikan sebanyak 4,8 juta kali dan mendapat Retweet sebanyak 121.500 kali, juga disukai oleh 182.200 pengguna Twitter.


2.Tweet Artis Korea, Siwon Berbahasa Indonesia

Artis Korea anggota Super Junior, Choi Siwon sangat populer di Indonesia. Salah satu cuitan Siwon pun menjadi populer di Indonesia.

Cuitan tersebut berupa unggahan meme yang memperlihatkan foto dirinya sendiri di atas panggung.

Meme tersebut disertai dengan tulisan "Maju lo sini". Sementara pada bagian tweet, Siwon menulis "Subscribe... pencet like juga....". Cuitan ini mendapatkan 263.000 tanda suka dan 63.400 kali Retweet.

3. Thread Bekal Untuk Suami

Tweet yang berada di urutan ketiga cuitan populer di Indonesia adalah utas atau thread mengenai "Bekal Untuk Suami". Cuitan ini berisi kumpulan foto bekal makan yang disiapkan seorang istri untuk suaminya.

Meski bukan diunggah oleh tokoh, cuitan dari akun @rainydecember ini ramai ditanggapi warganet dan mendapatkan berbagai tanggapan. Cuitan ini mendapatkan tanda like sebanyak 161.200 like, lebih dari 13.400 komentar, dan 42.400 kali Retweet.


Selain tiga tweet tersebut, Ada sejumlah tweet populer lainnya yang mempersatukan warganet.

Tweet tersebut mengenai informasi terkini COVID-19, kisah horor namun menghibur, curhatan publik figur, sampai konten edukatif.

"Twitter menjadi tempat berkumpul masyarakat Indonesia dalam berbagi dukungan, simpati, opini serius, atau sekadar hiburan ringan," tulis Twitter.