Penggunaan Aplikasi Kencan Mengalami Pertumbuhan di Masa Pandemi

Ilustrasi aplikasi medsos. - @Instagram.
26 Desember 2020 13:57 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penggunaan media sosial selama pandemi Covid-19 lebih banyak digunakan. Aplikasi kencan seperti Tantan mengalami pertumbuhan pesat dengan berbagai fitur terbarunya.

Aplikasi ini memperkenalkan fitur baru seperti Social+ Live Streaming, di mana pengguna Tantan dapat berinteraksi langsung dengan pengguna lain selagi mereka mengembangkan koneksi sosial mereka. Sedangkan Social+ Mobile Game Tantan yang sedang digarap dengan berbasis teknologi 5G baru yang dikombinasikan dengan teknologi AR/VR.

BACA JUGA : Hindari Petaka, Ini Tips Cerdik dan Aman Kencan Lewat

“Konsumen akan merasakan fitur baru seperti Social+ Live Streaming, yang telah kami luncurkan baru-baru ini dan telah mengalami pertumbuhan pesat sejak pandemi, bersama dengan fungsi aplikasi menarik lainnya seperti Social+ Mobile Game, Social+ Content, dan Social+ New Retail [model bisnis baru],” kata Senior Director, Business Development & Branding Department of Tantan Jack Wu dalam rilisnya.

Selama pandemi Covid-19 pengguna aplikasi ini terus meningkat, seiring masyarakat mengurangi pertemuan fisik. Padahal mereka tetap harus melakukan hubungan sosial sesuai kebutuhan, oleh karena itu platform online menjadi solusi menggantikan tatap muka. Perubahan peran Tantan dari sebuah platform social connector untuk memberikan manfaat positif dalam berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

BACA JUGA : Sudah Move On dari Lina Jubaedah, Teddy Cari Jodoh Lewat

“Indonesia menjadi salah satu konsumen pengguna yang paling antusias, strategi Social+ Content akan berfokus pada lisensi konten dari Korea, Cina dan Jepang. Selain itu memberdayakan lebih dari 50 mitra content provider dan multi channel network melalui program pelatihan,” katanya.