Advertisement

Selamat Tinggal! Adobe Flash Player Tamat Riwayat Mulai 12 Januari

Fatkhul Maskur
Sabtu, 02 Januari 2021 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Selamat Tinggal! Adobe Flash Player Tamat Riwayat Mulai 12 Januari Halaman unduh Adobe Flash Player di laman Adobe yang akan segera dihapus atau dihilangkan mulai 31 Desember 2020. - ANTARA/Adobe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Adobe mengumumkan mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020, dan pengguna disarankan untuk menghapus program tersebut dari komputer mereka untuk mengamankan sistem sebelum pemblokiran 12 Januari 2021.

"Adobe akan memblokir konten Flash yang berjalan di Flash Player mulai 12 Januari 2021. Adobe sangat merekomendasikan semua pengguna segera menghapus Flash Player untuk membantu melindungi sistem mereka," kata Adobe dalam laman resmi yang dikutip Antara, Sabtu (2/1/2021).

Advertisement

Meskipun sudah dihentikan pengoperasiannya, Flash Player hanya akan hilang dari sistem komputer jika dihapus oleh pengguna.

"Uninstall Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak bermaksud mengeluarkan pembaruan atau patch keamanan setelah tanggal habis beroperasi," kata Adobe.

Peramban bisa mulai memblokir Flash Player setelah masa habis beroperasi, end-of-life.

Adobe juga tidak lagi menyediakan laman untuk mengunduh Flash Player setelah 31 Desember, saat ini tautan untuk mengunduh program tersebut sudah tidak ada.

Jika pengguna menemukan website lain yang menyediakan unduhan Flash Player, Adobe menyatakan versi tersebut tidak dikeluarkan oleh Adobe.

Mereka menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut karena perangkat lunak versi ilegal merupakan sumber virus dan malware.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement