Advertisement

Apple Akan Luncurkan Ponsel Lipat di 2022?

Amanda Kusumawardhani
Senin, 04 Januari 2021 - 05:17 WIB
Sunartono
Apple Akan Luncurkan Ponsel Lipat di 2022? Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Apple Inc. dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat dan kajiannya mengerucut kepada dua desain akhir. Dilansir dari phonearena, Minggu (3/1/2021), setelah kedua desain tersebut diuji ketahanannya di fasilitas Foxconn, Shenzhen, China, keduanya dilaporkan lolos pengujian.

Salah satu desain yang sedang dipertimbangkan Apple untuk diaplikasikan terhadap iPhone adalah model flip mirip Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip. Ketika ditutup, model ini menampilkan layar eksternal kecil (Razr) dan ticker (Galazy Z Flip), serta bisa dibuka lebar sehingga menjadi layar lebih besar.

Advertisement

BACA JUGA : Apple Terapkan Label Privasi Data ke Aplikasi

Desain kedua adalah desain yang bisa dilipat yang menyerupai sebuah buku dan menutupnya seperti Galaxy Fold. Dengan model ini, pengguna iPhone bisa membuka ponselnya sehingga bisa berubah menjadi tablet iPad.

Laporan itu menyebutkan Apple masih mempertimbangkan keuntungan dan kekurangan dari kedua model yang sedang diuji tersebut.

Laporan kali ini sesuai dengan sebelumnya yang menyatakan Apple telah mengirim unit prototipe iPhone yang bisa dilipat ke Foxconn dengan perkiraan peluncuran pada September 2022.

BACA JUGA : Apple Berencana Produksi Mobil Listrik Swakemudi 

Untuk mendukung rencana tersebut, Apple juga telah mengajukan izin paten model itu ke filed U.S. Patent and Trademark Office (USPTO). Aplikasi itu berjudul "Folding Electronic Devices With Geared Hinges."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement